Saturday 23 May 2009

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN IKAN MONSTER


Tak ada impian dan obsesi terbesar dari seorang peancing selain mendapatkanikan monster. pertarungan saat tarik menaik dengan sang ikan menjadi sensasi tersendiri. makin besar dan makin garang ikanya, maka akan makin hebat pertarungan itu. sekaligus maka asensainyapun akan makin besar.
rasa capek pegal dan lelah setelah pertarungan akan musnah sudah, saat ikan mulai naik ke permukaan. apalagi kalo ikan itu adalah ikan monster seperti gambar di bawah ini,dimana para kru mancing mania tran7 mendapatakan ikan di laut. pasti deh ga akan bisa tidur tar malamnya.



Tapi macing di laut memerlukan persiapan yang tidak sedikit. selain fisik harus prima juga keuangan harus oke. Maklum lah biayanya tidak sedikit, selain untuk sewa kapal dan awaknya juga perlu peralatan yang pancing yang lumayan.
Tapi ga usah berkecil hati, ada sarana mancing air tawar yang bisa dilakukan, dan kehebohanya tentu tak kalah dibanding kan dengan mancing di lautan. Waduk, danau atau kolam pancing bisa menjadi pilihan menarik.
Duduk di bagang atau perahu yang disewa dengan murah hanya 5 ribu atau 10 ribu rupiah. Apalagi kalau berkumpul dengna teman sejawat atau relasi se kantor atau teman lama, wah pasti mengasyikan.
selain ikanya yang relatif lebih kecil dan seragam, perbedaan mancing air tawae dan dair laut juga terletak pada umpannya. Kalo di laut biasanya digunakan umpan tiruan, baik jigging maupun throwing, maka dia ir tawar hampir semuanya menggunakan umpan hidup ataun umpan hasil racikan berupa pelet.
Pilihan umpan sangatjelas tergantung pada jenis ikanya. untuk gabus dan ikan lele dumbo atau ikan predator lainya, biasanya menggunakan umpan hidup seperti kadal, katak bahkan cicak. untuk ikan mujair, nila atau nilem, biasanya dengan lumut (kumut). sedangkan untuk mancing di kolam biasa digunakan umpan racikan pelet, si deho, atang ikin dan sebagainya. mudah2an ke depan bisa posting khusus untuk umpan ikan mas yang hebat.

Teknik memancing di air tawarpun jelas berbeda, ada yang menggunakan pelampung (kumbul) ada jug ayang mancing dasar. tapi apaun tekniknya dan dimanapun mancingnya, yang jelas dan yang paling penting adalah teknik bagaimana bisa diijinkan istri agar boleh pergi mancing, betul?

0 comments:

Popular Posts