Friday 26 June 2009

Teman-teman kuliah

Pengen nih nulis tentang teman2 kuliah, profilnya, hobinya kebiasaanya dan uniknya teman2...

kayaknya mulai dari absen, atow yang paling dekat gitu...

bahas satu2 aja kali ya..

dah pengen mulai sih.. kapan? kapan? mulai.. mulai...

Thursday 25 June 2009

JADWAL MANCING MANIA TRANS7 TERBARU

JADWAL MANCING MANIA TRANS7 :

SABTU,27 JUNI 2009 pukul 16.00 WIB

"MANCING DI WADUK JATILUHUR"

Penggemar kegiatan memancing di air tawar jangan sampai melewatkan episode ini. Tim mancing Mania Trans7 kali ini melakukan kegiatan memancing di perairan waduk Jatiluhur,Jawa Barat. Waduk terbesar di Indonesia ini merupakan "surga" bagi para pemancing air tawar di Jawa Barat. Namun ada tempat-tempat yang dilarang untuk dijadikan spot pancing. Tim Mancing Mania Trans7 pun bahkan sempat "diusir" pihak keamanan Waduk Jatiluhur. Umpan apa yang digunakan para pemancing air tawar disini? dapatkan jawabannya Sabtu ini !

MINGGU, 28 JUNI 2009, pukul 16.00 WIB

"PETUALANGAN AYAWI"

Masih melanjutkan petualangan memancing di Papua, Tim Mancing Mania Trans7 berhasil strike seekor hiu raksasa ! walau cukup kewalahan namun hiu berhasil dilepaskan kembali setelah aksi fight yang seru! Jangan lewatkan episode Minggu ini! Lihat trailernya ddi video link facebook Grup Mancing Mania Trans7!

terima kasih

Monday 22 June 2009

untuk mata kuliah Eksploitasi Air Tanah

Para ahli mengatakan, bahwa manusia bisa tahan lebih dari tiga hari tidak mendapatkan makanan, tetapi manusia tidak akan tahan jika satu hari saja tidak bertemu air, terutama untuk kebutuhan minum. Apa artinya? artinya, air sangat dibutuhkan dan sangat menentukan kehidupan manusia serta makhluk hidup lainnya. Tidak satupun manusia di dunia ini yang bisa lepas dari air. Untuk itu sudah seharusnyalah manusia itu sendiri yang terus berupaya melindungi sumberdaya air untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Berikut ini tulisan pertama dari dua tulisan tentang upaya melindungi sumberdaya air dengan penanaman pohon dan pembuatan sumur resapan.

Beberapa pengertian dan definisi yang terkait dengan air yang tercantum dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2004, tentang Sumberdaya Air, antara lain menyebutkan:

* Air adalah semua air yang terdapat pada, diatas, ataupun dibawah permukaan tanah, termasuk air permukaan, air tanah, air hujan, dan air laut yang berada di darat;
* Sumberdaya Air adalah air, sumber air dan daya air yang terkandung di dalamnya;
* Sumber Air adalah tempat atau wadah air alami dan/atau buatan yang terdapat pada, diatas ataupun di bawah permukaan tanah;
* Kawasan Resapan Air adalah daerah yang mempunyai kemampuan tinggi untuk meresapkan air hujan sehingga merupakan tempat pengisian air bumi, yang berguna sebagai sumber air.
* Sumur Resapan adalah sistem peresapan buatan yang dapat menampung air hujan yang langsung melalui atap atau pipa talang. Dapat berbentuk sumur, kolam, parit maupun lubang, yang berfungsi untuk meresapkan air ke dalam tanah atau mengisi kembali air tanah dangkal

Salah satu permasalahan sumberdaya air di Indonesia adalah kelangkaan air pada musim kemarau, dan kelimpahan air yang berlebihan pada musim hujan yang menimbulkan banjir. Bencana banjir yang terjadi selama ini akibat ketidakseimbangan antara air yang seharusnya meresap ke dalam tanah dengan air yang mengalir di permukaan, termasuk run off. Apa yang dapat kita lakukan untuk melindungi sumberdaya air dari kerusakan dan kelangkaan. Upaya menambah cadangan air tanah dengan menambah kapasitas resapan air melalui penanaman pohon dan pembuatan sumur resapan akan membantu mengatasi permasalahan kuantitas dan kualitas air.

Penanaman Pohon

Agar penanaman pohon dapat menjadi solusi yang efektif dan efisien dalam melindungi sumberdaya air tanah kita, maka harus diperhatikan, apakah proses penanaman pohon tersebut telah memenuhi syarat-syarat yang harus diperhatikan antara lain:

1. Syarat Lokasi
2. Jenis Tanaman
3. Kelembagaan
4. Teknis Penanaman

Syarat Lokasi

* Di luar kawasan hutan dan teridentifikasi sebagai lahan kritis
* Mempertimbangkan fungsi pelindung, fungsi konservasi dan fungsi produksi
* Prioritas di kawasan lindung, yaitu: daerah yang memberikan perlindungan kawasan resapan air dan kawasan perlindungan setempat (sempadan sungai, sekitar danau, waduk dan mata air)
* Bukan lokasi yang menjadi tanggungjawab perusahaan sebagai CSR

Jenis Tanaman

* Mempertimbangkan faktor biofisik: Tempat tumbuh, Lingkungan, Silvikultur, Sifat biologi
* Mempertimbangkan Faktor komersil dari hasil non kayu: Berbentuk buah, biji, Getah, dsb.
* Pengembangan jenis tanaman lokal
* Pengembangan jenis tanaman langka

Kelembagaan

* Identifikasi lembaga formal dan non formal di masyarakat
* Menampung aspirasi dan partisipasi masyarakat
* Menyeleraskan antara kebutuhan pemerintah dan masyarakat
* Pelaksanaan kegiatan oleh masyarakat dengan bantuan dan pembinaan dan sosialisasi dari pihak pemerintah

Teknis Penanaman

* Berfungsi ganda sebagai penyimpan air, kompos dan penyuburan tanah
* Setiap pohon dibuat 3 Lubang Resapan Biopori dengan posisi segitiga dan jarak minimal 0,5 meter

(sumber:surfing internet)

Sedot ingus si kecil, upaya meringankan sakil flu anak

Kalo anak kecil kita udah terserang flu, duh repotnya. pastinya dia akan sangat rewel, nafsu makanya turun drastis dan akan nangis melulu.

Kita sebagai orang tua yang amat sayang ma anak kita, tentu akan ikut pusing dibuatnya. lalu kita kan memberinya obat macem-macem, wah smua obat yang tetangga, mertua bahkan orang kenal di jalan juga kita cobain buat anak kita. tapi pada akhirnya kita ka setres sendiri karena pilek si kecil ga kunjung sembuh juga.

Sebenarnya flu pada balita, adalah sama saja dengan flu pada orang dewasa. penyakit ini timbul karena serangn virus yang bisa masuk bukan hanya lewat udara, tapi bis ajuga lewat kulit dans entuhan tangan lho.

Jadi sebebarnya obat amphetamin utuk flu itu tidak membunuh virus flunya, itu hanya meredakan gejalanya saja. maka yang paling bijak adalah bagaimana membuat si kecil merasa nyaman dan tidak terlalu terganggu oleh pilek yang menyerangnya.

salahsatu yang bikin rese adalah ingus, karena masih kecil dia ga biasa 'nyingsring' alias ngeluarin ingusnya sendiri. ada teknis sendiri lho, yaitu dengan menyedot ingus si kecil. sebenarnya ada alat untuk itu, seperti pipet lah, cuman kalo masuk terllau dalam juga berbahaya. ada yang lebih aman, yaitu menyedot dengan ingus si kecil oleh kita sendiri.

Mungkin awalnya merasa jiik, tapi setelah melakukan biasa aja tuh. kalo anak saya pilek, sayalah yang menydet ingusnya, lalu muntahin dan berkumur. si kecil juga kelihatan amat senang setelah itu, mungkin nafasnya menjadi lega dan hidungnya tidak mampet dan berat lagi.

jangan membayangkan terlalu jauh, cobalah dulu... insya Allah bersama terapi lainya (misalnya sering memberi minum air hangat, memberinya jus dan mengompres utnuk menurunkan panas badanya) maka pilek si kecil akan cepat sembuh...

Friday 19 June 2009

MEMBAJAK FOTO DAN MERUBAH PROFIL FACEBOOK ORANG



Berselancar di dunia maya seperti Facebook, ada rambu-rambu yang harus dipatuhi. Terutama yang menyangkut privasi. Kalau tidak hati-hati, risikonya cukup besar. Bukannya kesenanganya yang didapat, justru harta melayang.

Bagi anda yang suka fb an atau yang sangat kecanduan facebook harus sedikit hati2. karena ada aja orang iseng atau justru orang jahat yang benci dan tidak senang pada kita justru membajak (istilahnya hack) fb kita.

Caranya adalah dengan memngambil semua foto kita dan membuat akun yang mirip dengna akun kita dan lalu berbuat yang negatif yang mencemarkan nama baik kita, nah lho. kita bisa kelimpungan kan?

Terutama untuk manruh foto, hati2lah tidak sembarangan menaruh foto kita apalagi yang bernuansa negatif dan bisa menimbulkan fitnah. karena bisa aja lho sekarang ini orang melihat dan mengambil foto facebook tanpa menjadi friend (add friend). pengen tau caranya? ga ah nanti disalhgunakan.

Gimana dong kalo ternyata ketahuan akun kita di fb dibajak orang?

Jangan takut, masih ada caranya lho. Jadi ga usah terlalu takut yah, karena sebenarnya pihak facebook pun mengetahui hal ini dan menentang keras hal ini, karena s di okezone.com pernah dibahas bahwa ada seorang yang nama nya"amy istanbul" (kalo gak salah) nah dia memiliki akun di FB tetapi tiba-tiba akun nya di suspend oleh pihak FB dengan alasan nama nya dikira nama palsu.

jika ada yang meniru Profil FB kita dan kita ingin membuat akun tersebut di banned oleh FB cara nya mudah sekali, cukup masuk ke menu help, dan disitu kita akan ada banyak masalah yang serupa yang sudah di atasi oleh pihak FB, jadi kita tidak perlu panik nama kita tercemar, cukup laporkan saja, dan setelah diproses maka...hmmm, akun fb yang meniru kita akan segera di suspend/di banned.

Thursday 18 June 2009

TONGUE TWISTER

Kuliah hari ini adalah bahasa inggris lecturer nya Mrs Nurmalia dipanggil Lily.

nah pas comversation itu ketahuan kalo lidah aku tuh nyunda banget, tau kan huruf f jadi p...

nah buat ngelatih itu akhirnya dikasih deh yang namanya 'tongue twister' yang dikasih sih

FAT FROGS FLYING PAST FAST

tapi setelah searching sana-sini en nanya mr google akhirnya dapat seabreg tongue twister, ni yang udah dipilihin...

bagi yang punya problem sama, moga bisa ajang buat latihan ya...

1. If you understand, say "understand". If you don't understand,say "don't understand". But if you understand and say "don't understand".How do I understand that you understand? Understand!

2. I wish to wish the wish you wish to wish, but if you wish the wish the witch wishes, I won't wish the wish you wish to wish.

3. Sounding by sound is a sound method of so! unding sounds.

4. A sailor went to sea to see, what he could see. And all he could see was sea, sea, sea.

5. Purple Paper People, Purple Paper People, Purple Paper People

6. If two witches were watching two watches, which witch would watch which watch?

7. I thought a thought.But the thought I thought wasn't the thought I thought I thought. If the thought I thought I thought had been the thought I thought, I wouldn't have thought so much.

8. Once a fellow met a fellow In a field of beans. Said a fellow to a fellow, "If a fellow asks a fellow, Can a fellow tell a fellow What a fellow means?"

9. Mr Inside went over to see Mr Outside. Mr Inside stood outside and called to MrOutside inside. Mr Outside answered Mr Inside from inside and Told Mr Inside to come inside. Mr Inside said "NO", and told Mr Outside to come outside. MrOutside and Mr Inside argued from inside and outside about going outside or coming inside. Finally, Mr Outside coaxed Mr Inside to come inside, then both Mr Outside and Mr Inside went outside to the riverside.

10. SHE SELLS SEA SHELLS ON THE SEA SHORE , BUT THE SEA SHELLS THAT SHE SELLS, ON THE SEA SHORE ARE NOT ! THE REAL ONES

11. The owner of the inside inn was inside his inside inn with his inside outside his inside inn.

12. If one doctor doctors another doctor does the doctor who doctors the doctor doctor the doctor the way the doctor he is doctoring doctors?
Or does the doctor doctor the way the doctor who doctors doctors? "When a doctor falls ill another doctor doctor's the doctor. Does the doctor doctoring the doctor doctor the doctor in his own way or does the doctor doctoring the doctor doctors the doctor in the doctor's way"

13. We surely shall see the sun shine shortly. Whether the weather be fine, Or whether the weather be not, Whether the weather be cold Or whether the weathe! r be hot, We'll weather the weather Whatever the weather, Whether we like it or not. watch? Whether the weather is hot. Whether the weather is cold. Whether the weather is either or not. It is whether we like it or not.

14. Nine nice night nurses nursing nicely.

15. A flea and a fly in a flue Said the fly "Oh what should we do" Said the flea" Let us fly Said the fly"Let us flee" So they flew through a flaw
in the flue

16. If you tell Tom to tell a tongue-twister his tongue will be twisted as tongue-twister twists tongues.

17. Mr. See owned a saw.And Mr. Soar owned a seesaw. Now See's saw sawed Soar's seesaw Before Soar saw See, Which made Soar sore.Had Soar seen See's saw Before See sawed Soar's seesaw, See's saw would not have sawed Soar's seesaw. So See's saw sawed Soar's seesaw.But it was sad to see Soar so sore Just because See's saw sawed Soa! r's seesaw.


Duh pengganggu!

Noh ada yang gangguin nih di fb.

g ada kerjaan emang nih orang .... weleh...

Wednesday 17 June 2009

Umpan Pancing Jitu Pasti Dapat Ikan Monster

Fishing Baits ( Plastic Hard Bait )


nah ini salah satu contoh umpan pancing yang bisa bikin kita dapat ikan monster.
bahanya sangat kuat dan tidak cepat rapus saat disambar oleh ikan, bahkan oleh ikan monster sekalipun.

upan jenis ini sangat cocok banget kalo dipake untuk ikan2 yang biasanya berada di spot karang dengan ombak dan arus yang cukup keras.

Boleh coba untuk jigging maupun teknik mancing poping.



manohara main sinetron?



Setelah foto-foto dan bukti penganiaan yang dibeberkan oleh manohara atas perlakuan oleh suaminya, konon katanya manohara ditawari untuk main sinetron.
wah ini popularitas yang mengantarkanya untuk jadi artis. gimana ya tanggapan masyarakat?
tapi yang pasti menurut saya sih, seperti juga kasus2lainya. paling anget2 tai ayam. liat aja nanti dah beberpa waktu mah ngiang lagi beritanya, diganti berita lain dan lalu dilupakan...

tapi ada hikmahnya tuh, sebenarnya.

ini adalah peringatan, bahwa kecantikan dan kemulusan tubuh hanyalah sementara. titipan gitu lah. apapun kalo Allah kehendaki pasti diambilnya. ngeri juga sih ngebayangin di balik manis wajahnya, eh tubuhnya udah disayat2 gitu...

dan juga buat para suami, sebaik2nya laki2 adalah yang paling baik pada istrinya.


Tentang Liburan Itu



Refreshing euy...

senangnya liburan ma icha, ke bandung yang murah meriah sih ke kebun binatang.

kalo liburan lokalnya sekitar rumah aja.

eh minggu kemarin ke cibulan deng ma pulangnya ke waduk darma, refresing aja gitu.

abi, bunda, icha

Tentang Singgasana Mungil Itu


Baginya itu adalah kerajaanya, dan kursi rotan mungil itu adalah singgasananya.
ah, tingkah anak kecil yang menggemaskan!
Berawal saat aku ngajak jalan-jalan putri kecil kami, faiza ke cibulan di Kuningan Jawa barat, saat mengisi liburan hari minggu kemarin. sepulangnya mandi ma liat ikan "dewa" (begitu masyarakat memanggil jenis ikan camper yang besar2 itu) dan basah-basahan, kamipun liat2 cindra mata.
nah, disanalah ada kursi rotan yang imut banget.
"duduuk...duduouk..." kata ica sambil melangkah pasti menuju kursi rotan itu.
aku pun mendudukannya, dan apa yang terjadi gerangan? dia ga mau turun!
Nah lho, setelah nanya harganya ternyata 35 rb ditawar 25rb eh ga dikasih, sempet mikir juga bagaimana tar bawanya di mobil?
eh, tiba2 bapak saya yang waktu itu ikut juga, langsung beli.
"ti aki kanggo icha nya..sok candak.." nah lho..?
entah bagaimana, anak kecil itu turun dari kursinya dan nampak senang sekali ketika kursi singgasana mungilnya dibopong ke mobil...
bahkan ketika perjalan pulang dari kami berhenti untuk makan, kursi itupun diturunkan dan dengan senangnya buah hatiku itu duduk bersandar senang di singgasana mungilnya.

Popular Posts