Friday 19 June 2009

MEMBAJAK FOTO DAN MERUBAH PROFIL FACEBOOK ORANG



Berselancar di dunia maya seperti Facebook, ada rambu-rambu yang harus dipatuhi. Terutama yang menyangkut privasi. Kalau tidak hati-hati, risikonya cukup besar. Bukannya kesenanganya yang didapat, justru harta melayang.

Bagi anda yang suka fb an atau yang sangat kecanduan facebook harus sedikit hati2. karena ada aja orang iseng atau justru orang jahat yang benci dan tidak senang pada kita justru membajak (istilahnya hack) fb kita.

Caranya adalah dengan memngambil semua foto kita dan membuat akun yang mirip dengna akun kita dan lalu berbuat yang negatif yang mencemarkan nama baik kita, nah lho. kita bisa kelimpungan kan?

Terutama untuk manruh foto, hati2lah tidak sembarangan menaruh foto kita apalagi yang bernuansa negatif dan bisa menimbulkan fitnah. karena bisa aja lho sekarang ini orang melihat dan mengambil foto facebook tanpa menjadi friend (add friend). pengen tau caranya? ga ah nanti disalhgunakan.

Gimana dong kalo ternyata ketahuan akun kita di fb dibajak orang?

Jangan takut, masih ada caranya lho. Jadi ga usah terlalu takut yah, karena sebenarnya pihak facebook pun mengetahui hal ini dan menentang keras hal ini, karena s di okezone.com pernah dibahas bahwa ada seorang yang nama nya"amy istanbul" (kalo gak salah) nah dia memiliki akun di FB tetapi tiba-tiba akun nya di suspend oleh pihak FB dengan alasan nama nya dikira nama palsu.

jika ada yang meniru Profil FB kita dan kita ingin membuat akun tersebut di banned oleh FB cara nya mudah sekali, cukup masuk ke menu help, dan disitu kita akan ada banyak masalah yang serupa yang sudah di atasi oleh pihak FB, jadi kita tidak perlu panik nama kita tercemar, cukup laporkan saja, dan setelah diproses maka...hmmm, akun fb yang meniru kita akan segera di suspend/di banned.

0 comments:

Popular Posts