Monday 24 August 2009

Seleksi CPNS (Formasi) Kabupaten Majalengka Tahun 2009

 

image Pemerintah ternyata memenuhi janjinya untuk mengangkat para pegawai tidak tetap (PTT) yang tersebar di berbagai daerah, salahsatunya di Kabupaten Majalengka. Sebanyak 129 PTT di berbagai instansi Kota Angin akan diangkat menjadi PNS.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Majalengka, H Siswantoro ST SH MH membenarkan adanya pengangkatan pegawai PTT. Dikatakan, tahun ini pemerintah daerah mengajukan pengangkatan PTT yang belum diangkat menjadi PNS.
Berdasarkan ajuan yang disampaikan kepada pemerintah pusat, kata dia, maka sebanyak 129 PTT di Kabupaten Majalengka diangkat menjadi CPNS. “Dengan pengangkatan 129 PTT yang tersebar di 23 SKD, maka tidak ada lagi tenaga PTT di Kabupaten Majalengka.
Dijelaskan, pengangkatan PTT menjadi CPNS merupakan program pemerintah pusat, sehingga bukan hanya di Kabupaten Majalengka, tetapi juga daerah lain. “Kami memang menargetkan tahun 2010 nanti di Majalengka tidak ada lagi PTT. Alhamdulillah ternyata hal itu bisa direalisasikan lebih awal,” jelasnya.
Dalam kesempatan yang sama, mantan sekretaris DPRD Majalengka tersebut mengungkapkan, tahun ini pemerintah juga akan melakukan seleksi CPNS. Untuk tahun sekarang pemerintah mengajukan kuota yang disesuaikan dengan tingkat kebutuhan.
“Untuk seleksi CPNS tahun ini kami mengajukan kuota 770 orang. Namun jumlah dalam penetapannya nanti bisa bertambah atau berkurang dari jumlah yang kami ajukan,” ungkapnya.
Menurut dia, sampai kemarin pihaknya masih belum mendapatkan kepastian berapa kuota seleksi CPNS yang akan diberikan pemerintah pusat. Diperkirakan, kepastian jumlah kuota CPNS sudah dapat diketahui dalam pekan-pekan mendatang. “Kami perkirakan kepastian jumlah kuota CPNS untuk Kabupaten Majalengka baru akan diketahui dalam pekan-pekan mendatang.

sumber: facebook pemda majalengka.

0 comments:

Popular Posts