Tuesday 1 September 2009

Hasil liga spanyol: gol perdana Ibra buat Barcelona

 

clip_image002

BARCELONA - Barcelona mengawali kampanye La Liga musim 2009/2010 dengan gemilang. Sang juara bertahan sukses melumat Sporting Gijon 3-0 pada jornada perdana La Liga, Selasa (1/9/2009).
Berlaga di stadion kebanggaan, Camp Nou, pelatih Pep Guardiola hanya menurunkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Bomber anyar Blaugrana ini didampingi dua bomber muda Bojan Krkic dan Pedro Rodriguez di lini depan. Xavi Hernandez berduet dengan Seydou Keita menggalang lini tengah.
Namun, justru tim tamu yang berhasil mencuri peluang lebih dulu. Memasuki menit ke-11, Gijon menggebrak melalui bombernya Diego Castro yang lepas dari pengawalan. Sayang, tembakan Castro masih melintas di atas mistar gawang Victor Valdes.
Barca merespon dengan baik. Pada menit ke-18, Barca beehasil membuka kran gol melalui bomber mudanya Bojan Krkic. Berawal dari umpan pojoj Xavi, Seydou Keita berhasil menyndul bola yang akhirnya sukses diteruskan Bojan yang berdiri di tiang jauh. 1-0 untuk Barca.
Unggul satu gol, Barca semakin percaya diri. Gempuran demi gempuran pun silih berganti dilancarkan Bojan, Pedro dan Ibra. Namun, Barca baru bisa menggandakan keunggulannya, tiga menit sebelum jeda. Daniel Alves yang melakukan over lap berhasil melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Gijon yang langsung disambut Keita dengan sundulan mematikan. Skor 2-0 untuk Barca menutup paruh pertama.
Memasuki babak kedua, Barca tak juga mengendurkan serangan. Bojan kembali memiliki peluang pada menit ke-52. Mendapat umpan di sisi kiri gawang, Bojan langsung melepaskan tembakan yang sayangnya masih menyamping di sisi gawang Gijon yang dikawal, Juan Pablo.
Pada menit ke-62, Gijon yang hanya mengandalkan serangan dalam memberikan perlawanan, memiliki peluang melalui bomber andalannya David Barral. Sayang, tembakan keras bomber asal Spanyol ini dari luar kotak penalti masih mampu diselamatkan Valdes.
Keita sebenarnya memiliki peluang menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-66. Nahas, sundulan gelandang asal Mali itu setelah memanfaatkan tendangan sudut masih membentur mistar. Namun, Barca akhirnya berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-83.
Ibra berhasil mencatatkan namanya dalam papan skor sekaligus gol perdananya buat Barca. Memanfatkan umpan silang Alves, Ibra bereaksi dengan cepat dan menyundul bola untuk menaklukkan Juan Pablo. Hingga berakhirnya laga, skor 3-0 untuk kemenangan Barca tak berubah.
Dengan kemenangan ini, Barca sukses merangsek ke posisi dua klasemen sementara. Barca mengoleksi tiga poin atau sama dengan perolehan poin Getafe yang memimpin klasemen karena unggul produktivitas gol.
Susunan Pemain
Barcelona: Victor Valdes, Gerard Pique/Fontas (85'), Carles Puyol, Maxwell/Eric Abidal (57'), Daniel Alves, Sergi Busquets, Seydou Keita, Xavi Hernandez, Bojan Krkic/Jeffren (80'), Zlatan Ibrahimovic, Pedro
Sporting Gijon: Juan Pablo, Arnolin Gregory, Alberto Botia, Roberto Canella, Sastre, Michel, Diego Camacho/Mate Bilic, David Barral, Alberto Rivera, Diego Castro/Jose Angel, Miguel de las Cuevas/Francisco Jose Maldonado

Sumber: bola.okezone.com

0 comments:

Popular Posts