Tuesday 27 October 2009

BKD Cirebon: Formasi CPNS Kabupaten Cirebon Tahun 2009 2.200 formasi

Cirebon - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Cirebon telah menyusun formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) penerimaan tahun 2009 berjumlah 2.200 formasi.
Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Kabupaten Cirebon, Maryono mengatakan jumlah tersebut merupakan hasil dua kali pertemuan bulan Agustus lalu dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Cirebon.
"Dari hasil pertemuan kami dengan seluruh OPD bulan kemarin diperoleh jumlah formasi untuk penerimaan CPNS tahun ini berjumlah 2.200. Namun jumlah tersebut belum mendapat persetujuan dari Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan)," ujar Maryono, Senin (28/9).
Menurut Maryono, saat ini pengajuan formasi tersebut sudah dikirimkan ke Menpan untuk selanjutnya ditetapkan jumlah kuota yang bisa dipenuhi untuk Kabupaten Cirebon.
Sedangkan penetapan jumlah kuota tersebut, lanjut Maryono masih menunggu setelah pelantikan kabinet yang baru.
"Setelah pelantikan kabinet baru selesai, rencananya Menpan akan mengundang Kepala BKD seluruh Indonesia untuk membahas jumlah kuota yang disetujui dan dapat dipenuhi oleh masing-masing daerah," katanya.
Namun demikian, menurut Maryono, dari sekian banyak formasi yang diajukan oleh daerah, kuota yang disetujui oleh Menpan berkisar ratusan formasi saja.
Jumlah kuota dari Menpan tersebut, Maryono mengatakan, selanjutnya akan dirapatkan lagi di tingkat provinsi untuk membahas waktu penyelenggaraan seleksi penerimaan CPNS.
"Maksudnya agar proses penyelenggaraan seleksi bisa diselenggarakan serentak di seluruh Jawa Barat," ungkap Maryono.
Mengenai formasi terbanyak yang diajukan pada penerimaan tahun ini, Maryono menyebutkan masih didominasi di bidang pendidikan dan Kesehatan

0 comments:

Popular Posts