Friday 23 October 2009

Komentar tentang Pengganti Presiden PKS

PKS Belum Tentukan Pengganti Tifatul

image

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengelak telah menjaring kader-kader partai yang pantas menggantikan jabatan struktural Tifatul Sembiring di partai maupun di DPR.

"Saya tidak punya wewenang untuk menjelaskan itu. Itu merupakan wewenang dari Majelis Syuro," kata Humas PKS Ahmad Mabruri ketika dikonfirmasi okezone, Kamis (22/10/2009) malam.

Mengenai beredarnya nama-nama yang bakal menggantikan Tifatul di kalangan wartawan, dibantah juga oleh Mabruri. Menurutnya, nama-nama itu belum beredar.

"Tapi yang jelas dalam waktu dekat pekan ini akan diputuskan," katanya.

Informasi yang diperoleh okezone, PKS sudah menyiapkan Al Muzzammil Yusuf atau Luthfi Hasan untuk menggantikan Tifatul di jabatan Ketua Komisi I DPR. Sementara di jabatan Presiden partai, PKS telah menyiapkan nama Mahfudz Siddiq dan Soeripto.

Komentar saya :

Penanya: Apa pendapat saudara tetang penggantian pimpinan PKS?

Jawab :

Menyikapi ketua presiden PKS Tifatul Sembiring yang diangkat menjadi Menteri, maka PKS butuh Presiden baru karena aturan internal partainya tidak membolehkan jabatan rangkap seperti itu. Bagi saya aturan internal itu adalah sesuatu langkah yang sangat profesional, dan wajib dituruti oleh partai yang lain. Namun sayang partai yang lain baik partai baru maupun partai lama masih terjebak pada personaliti ketua partai. Saya pikir partai seperti PKS inilah yang akan maju di masa yang akan datang.

Penanya : Siapa yang menurut anda cocok menggantikan Tifatul?

Jawaban saya :

Tentang siapa pengganti Tifatul, menurut saya harus orang yang benar2 kader Da’wah dari sononya, artinya bukan rekrutan baru. Orang murni yang menjalani Tarbiyah dari masa mudanya masa dia sebelum berkarir. Karena orang seperti inilah yang akan menjaga kelurusan PKS yang selama ini dikenal sebagai partai jujur dan anti korupsi. Jadi kalo Soeripto yang maju, saya pikir bukan pilhan yang tepat.

0 comments:

Popular Posts