Thursday 12 November 2009

WILD FISHING EXPERIENCE DI BERAU KALTIM DAN POPPING MELAWAN IKAN MONSTER DI SUMBA

 

JADWAL MANCING MANIA TRANS|7:
Sabtu, 14 November 2009 Pkl. 16.00 WIB

 DSC01420
“ATUK ONG SUNGAI KELAI”


Wild fishing experience di sungai pegunungan berarus deras baru saja dilakoni oleh Tim MM TRANS|7 di pedalaman Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Melahap jalur offroad berbukit, melintas jalan yang terputus sungai dan mengarungi sungai yang ‘dihuni’ jeram-jeram ganas di keliaran alam Borneo tidak menyurutkan niat mereka untuk mencapai spot ikan air tawar di hulu Sungai Kelai. Kerajaan ikan air tawar yang melegenda di bumi Borneo. Di sana mereka memancing ikan sapan/kelah/mahseer. Ikan penguasa sungai arus deras yang oleh orang-orang Dayak Punan disebut “ATUK ONG”, RAJA SUNGAI! Ekspedisi ini sekaligus membuka mata kita bahwa Indonesia benar-benar memiliki beragam fishing ground KEREN yang harus kita jaga sebaik-baiknya! Jangan lewatkan, ATOK ONG SUNGAI KELAI!


ikan monster

Minggu, 15 November 2009 Pkl. 16.00 WIB
“POPPING DI KALALA”


Hujan yang mengguyur “Tanjung Mama” di perairan Kalala di Sumba Timur malah membuat Tim MM TRANS|7 semakin bersemangat melemparkan popper dan bertarung dengan ikan-ikan monster penguasa spot ini. Nama “Tanjung Mama” disematkan oleh para pemancing karena tanjung indah ini dipenuhi ikan besar yang siap menguras keringat dan adrenalin kita. Mancing popping di Indonesia bagian timur memang selalu menarik karena hampir tidak ada ikan kecil yang akan menyambar umpan kita. Praktis pemancing harus selalu siap saat sang ikan menyergap umpan dan mengajak kita berduel. Tetapi medan laga tidak hanya berhenti di “Tanjung Mama” karena ikan-ikan besar di sekitar Pulau Kotak dan Pulau Mengkudu masih menunggu giliran untuk unjuk gigi!

Info: buat yang suka ngobrol tentang mancing atau pamer hasil tangkapan silahkan kunjungi forum mancing untuk para angler sejati di fishing forum tabloid mancing mania. untuk meluncur, klik aja di sini

Flickr Tags: ,

0 comments:

Popular Posts