Friday 11 December 2009

JALAN JALAN KE KUNINGAN

 

Ada beberapa lokasi wisata di kuningan yang bisa dikunjungi. diantaranya, Linggarjati, Cibulan dan Waduk Dharma. Dalam waktu berbeda saya dan sekeluarga pergi ke lokasi-lokasi itu, yah dalam rangka rekreasi refresing mengisi liburan, Siapa tau bisa sekalian meningkatkan rasa cinta kasih diantara anggota keluarga kami (deuuu…!)

Bagi masyarakat yang tinggal di Majalengka, Indramayu atau Cirebon bisa ngambil rute wisata Kolam renang tirta indah yang ada water boomnya, lalu ke Talaga Remis, Cibulan lalu keliling ke Waduk Darma.

objek wisata cibulan Ini adalah tempat rekreai di Cibulan, kita bisa berenang dengan ikan-ikan besar yang menurut penduduk setempat disebut ikan dewa. Menurut saya yang sering liat jenis-jenis ikan, ikan seperti ikan kamper, masih satu marga dengan ikan emas. Sangat Boleh jadi ini adalah ikan yang oleh orang jaman sunda buhun (sunda jaman dahulu) disebut ikan kancra. karena kokon katanya ikan kancra yang ada sekarang sebenarnya berasal dari asia selatan, bukan asli species jawa barat.

inilah tampilan si ikan dewa itu, besarnya bisa sebesar bayi.

ikan dewa

ada juga wahana berupa flying fox melintasi kolam, cukup mengasikkan juga.

 flying fox

Pulangnya bisa mampir ke waduk Dharma, lumayan eksotis juga pemandanganya. Selain aktifitas dengan perahu, di sini kitapun bisa mancing juga lho.

waduk darma

sweet memory di waduk darma, hehehe

 

Jangan lupa juga beli oleh-oleh, yang terkenal adalah peuyeum ketan  (tape beras ketan). Uniknya tape ini dibungkus dengan daun jambu air dan diwadahi oleh ember-ember hitam. harga satu embernya bisa 30-50 rb, tergantung isinya. tapi bagi yang ga mau beli seember, ada edisi eceranya juga kok, cuma 3-5 ribu perak.

DSC01388

0 comments:

Popular Posts