Sunday 20 December 2009

RESULT OF FIFA CLUB WORLD CUP 2009, Barca Juara Dunia Antar Klub

Barcelona 2 vs 1 Estudianter, 19 December 2009 (19-12-2009)

image

Hasil akhir pertandingan Final Piala Dunia Antar Club akhirnya sesuai dengan prediksi pertandingan. Sebagaimana banyak disebutkan di media dan situs internet nasional maupun internasional para pengamat sepakbola sudah memprediksi bahwa pertandingan final tersebut akan dimenangkan oleh Barcelona. dan pada kenyataanya memang Barca berhasil menaklukan Estudiantes dengan skor akhir 2-1.

Sejak babak awal Barca sudah menekan dengan permaninan menyerang khas Los Azulgrana ini. Tapi sebuah peluang yang dimiliki Estudiates berhasil diconversi menjadi gol oleh Marco Bosseli pada menit ke 37. Hingga turun minum Barca ketinggalan 0-1.

pada babak ke dua Pep Guardiola memasukan Pedro untuk menambah gempuran. Permainan Barca pada babak kedua makin berkembang, hanya saja gol tidak jua tercipta. beberapa peluang yang ada tak mampu mengubah keadaan. Baru pada menit terakhir yakni menit 89, Pedro menyelamatkan Barca dari kekalahan dengan melesakan bola lewat sundulan kepala. Skor sama ini mengharuskan permainan dilanjutkan dengan extra time.

Pada perpanjangan waktu ini, Barca berada diatas angin, menreka menguasai hampir seluruh pertandingan. Dan sang Bintang Barca Lionel Messi akhirnya mengunci kemenagan dengan melesakan bola lewat dada, menyambut asist apik dari Alvies. Kemenangan ini mengantarkan Barcelona sebagai Juara sejati club sepakbola sejagat

0 comments:

Popular Posts