Friday 11 December 2009

SPOT MANCING DI PANTURA

 

Ternyata  Tak perlu jauh untuk menemukan spot mancing di daerah Pantura Jawa Barat. Beberapa waktu lalu saya pergi ke tempat tersebut. tempatnya adalah di Pelabuhan Ikan Dadap Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Di tempat ini Baik Siang maupun malam hari terdapat banyak pemancing. Tempatnya cukup stategis, karena ada fasilitas pelabuhan ikan yang menjorok ke laut. jadi kita bisa mancing nyaris di tempat yang agak dalam tanpa perlu menyewa perahu. Selain itu lokasinya mudah di jangkau, baik roda dua maupun roda empat, jaraknyapun cukup dekan dari pusat kota Indramayu.

 daytrip cimanuk (73)

Umpan yang digunakan biasanya bukan umpan buatan, melainkan umpan seperti udang hidup, ikan kecil, irisan ikan selar maupun irisan cumi. Bila saat air pasang, pemancing bisa kewalahan menarik ikan.

Selain di pelabuhan ikan dadap, di pantura juga ada kolam atau tepatnya tambak bandeng yang dibuka untuk lomba mancing. ikan yang dipancingkan tentu saja adalah ikan bandeng. Tapi tidak tiap hari buka, biasanya buka pada saat libur sabtu minggu, maklum pelangganya yang mania mancing kebanyakan adalah para pegawai dan karyawan.

daytrip cimanuk (3)

daytrip cimanuk (13)

Alternatif lainya adalah mancing di pulau Biawak, namun untuk mencapai lokasi ini kita harus sewa perahu dengna  ongkos yang cukup mahal.

Flickr Tags: ,,

0 comments:

Popular Posts