Tuesday, 27 October 2009

BKD Cirebon: Formasi CPNS Kabupaten Cirebon Tahun 2009 2.200 formasi

Cirebon - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Cirebon telah menyusun formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) penerimaan tahun 2009 berjumlah 2.200 formasi.
Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Kabupaten Cirebon, Maryono mengatakan jumlah tersebut merupakan hasil dua kali pertemuan bulan Agustus lalu dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Cirebon.
"Dari hasil pertemuan kami dengan seluruh OPD bulan kemarin diperoleh jumlah formasi untuk penerimaan CPNS tahun ini berjumlah 2.200. Namun jumlah tersebut belum mendapat persetujuan dari Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan)," ujar Maryono, Senin (28/9).
Menurut Maryono, saat ini pengajuan formasi tersebut sudah dikirimkan ke Menpan untuk selanjutnya ditetapkan jumlah kuota yang bisa dipenuhi untuk Kabupaten Cirebon.
Sedangkan penetapan jumlah kuota tersebut, lanjut Maryono masih menunggu setelah pelantikan kabinet yang baru.
"Setelah pelantikan kabinet baru selesai, rencananya Menpan akan mengundang Kepala BKD seluruh Indonesia untuk membahas jumlah kuota yang disetujui dan dapat dipenuhi oleh masing-masing daerah," katanya.
Namun demikian, menurut Maryono, dari sekian banyak formasi yang diajukan oleh daerah, kuota yang disetujui oleh Menpan berkisar ratusan formasi saja.
Jumlah kuota dari Menpan tersebut, Maryono mengatakan, selanjutnya akan dirapatkan lagi di tingkat provinsi untuk membahas waktu penyelenggaraan seleksi penerimaan CPNS.
"Maksudnya agar proses penyelenggaraan seleksi bisa diselenggarakan serentak di seluruh Jawa Barat," ungkap Maryono.
Mengenai formasi terbanyak yang diajukan pada penerimaan tahun ini, Maryono menyebutkan masih didominasi di bidang pendidikan dan Kesehatan

OBJEK Wisata di Kabupaten Majalengka

 

Lokasi Objek wisata di Majalengka Jawa Barat sebenarnya  cukup banyak terutama objek wisata alam. cuma mungkin polesanya yang masih belum maksimal sehingga tidak banyak menarik orang lain untuk datang berkunjung.

Kurangnya sarana dan tidak adanya fasilitas yang memadai membuat orang enggan datang dan memilih liburna ke luar kota. tapi dari sederetan tempat itu, ada objek wisata yang cukup terkenal dan sudah ada sejak dahulu. Lokasinya asri dan udarany adem. Objek wisata itu adalah curug muara jaya atau orang-orang disana lebih mengenal dengan istilah curug apuy.

6531_1138598278431_1631610228_343641_6459123_n Curug muara jaya

 

untuk mencapai lokasi ini, kita melewati jalur maja argalingga. sepanjang jalan akan disuguhi oleh pemandangan kebun sayur seperti kol, kubis, kentang, wortel, tomat dan aneka sayur lainya yang menjadi komoditas utama daerah ini. Jalan menuju tempat ini juga sekarang sudah cukup bagus.

6531_1138598238430_1631610228_343640_7787933_n

Airnya yang jernih membuat kita pengen berendam, cuman suhu  yang dingin kadang kala membuat kita berpikir ulang untuk mandi di tempat itu. Kalo hari minggu atua libur, banyak pengunjung datang, jadi cukup ramai juga. Biasanya dipakai juga untuk orang pacaran, coba kalo dipake ngaji, asyik kali yah ngaji di tengah keindahan alam peberian Allah.

6531_1138597958423_1631610228_343633_5911479_n

Selain wisata curug juga ada kebon pinus yang biasa dipakai untuk acara kemping atau gelar makan bareng sekeluarga. Katanya sih (kata a Dadan ini juga) sekarang sudah dibangun dan sedang dikembangkan sarana outbond seperti flying fox dan kawan-kawanya itu, wah pasti asyik tuh.

LIONEL MESSI DINOBATKAN SEBAGAI PEMAIN TERBAIK 2009

messi

Sipapakah pemain terbaik LFP? hasilnya sudah terpilih. Pilihan sebagai pemain terbaik jatuh pada Lionel Messi, bukan hanya itu, gelandang serang briliyan yang namnya disamakan dengan bakat yang dimiliki veteran sepakbola dan legenda sepakbola yang sama dari negerinya yang juga melatihnya di Argentina yakni Maradona itu, juga dinobatkan sebagai striker terbaik.

Untuk selengkapnya silahkan baca petikan berita dari sumbernya berikut ini:

MADRID - Skuad Barcelona mendominasi penghargaan terbaik di musim 2008/2009. Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik, sementara Josep Guardiola sebagai pelatih terbaik, Professional Football League (LFP).
Tidak berhenti sampai di situ, Lionel Messi juga mencatatkan namanya sebagai striker terbaik. Beberapa pasukan Pep Guardiola juga mencatatkan namanya pada daftar terbaik dalam acara yang di gelar di Madrid, Senin (26/10/2009), malam tadi.
Sementara dari kubu Real Madrid diwakilkan oleh Iker Casillas yang didapuk sebagai kiper terbaik La Liga.
Gelandang veteran Deportivo La Coruna Juan Valeron, mendapat penghargaan sebagai Fair Play Award Primera Liga. Pada sesi Segunda Division, tim promosi musim ini Tenerife mendominasi penghargaan.

PRIMERA DIVISION

Pemain Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)
Pelatih Terbaik: Pep Guardiola (Barcelona)
Kiper Terbaik: Iker Casillas (Real Madrid)
Defender Terbaik: Daniel Alves (Barcelona)
Gelandang: Xavi (Barcelona)
Gelandang Serang Terbaik: Andres Iniesta (Barcelona)
Striker Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)
Pemecah Kebuntuan Terbaik: Sergi Busquets (Barcelona)
Fair Play Award: Juan Carlos Valeron (Deportivo La Coruna)

SEGUNDA DIVISION

Pemain terbaik: Juan Francisco Martinez 'Nino' (Tenerife)
Pelatih Terbaik: Jose Luis Oltra (Tenerife)
Kiper Terbaik: Claudio Bravo (Real Sociedad)
Defender Terbaik: Marc Betran (Tenerife)
Gelandang Terbaik: Abel Aguilar (Hercules, now Real Zaragoza)
Gelandang Serang Terbaik: Alejandro Alfaro (Tenerife)
Striker Terbaik: Juan Francisco Martinez 'Nino' (Tenerife)
Best Breakthrough Player: Mohamed Diame (Rayo Vallecano, sekarang Wigan Athletic)
Fair Play Award: Javier Farina (Hercules)

(zwr)

Friday, 23 October 2009

KATA MUTIARA PILIHAN

image

The More I know, The More I dont know

Saya masih memikirkan kata mutiara pilihan teman saya yang ditulidnya di facebook. Katanya sangat simpel tapi mendalam bagi orang yang ingin memaknai hidup. Mungkin artinya (kalo saya terjemahkan bebas adalah “makin banyak saya tahu, makin banyak yang saya tidak tahu”. Kalau kita renungkan, maka ada benarnya juga tuh kata mutiara, makin kita belajar banyak, mengetahui sesuatu harusnya kita sadar bahwa ternyata makin banyak yang belum kita tahu. Masih banyak hal di luar sana yang belum kita jamah…

Komentar tentang Pengganti Presiden PKS

PKS Belum Tentukan Pengganti Tifatul

image

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengelak telah menjaring kader-kader partai yang pantas menggantikan jabatan struktural Tifatul Sembiring di partai maupun di DPR.

"Saya tidak punya wewenang untuk menjelaskan itu. Itu merupakan wewenang dari Majelis Syuro," kata Humas PKS Ahmad Mabruri ketika dikonfirmasi okezone, Kamis (22/10/2009) malam.

Mengenai beredarnya nama-nama yang bakal menggantikan Tifatul di kalangan wartawan, dibantah juga oleh Mabruri. Menurutnya, nama-nama itu belum beredar.

"Tapi yang jelas dalam waktu dekat pekan ini akan diputuskan," katanya.

Informasi yang diperoleh okezone, PKS sudah menyiapkan Al Muzzammil Yusuf atau Luthfi Hasan untuk menggantikan Tifatul di jabatan Ketua Komisi I DPR. Sementara di jabatan Presiden partai, PKS telah menyiapkan nama Mahfudz Siddiq dan Soeripto.

Komentar saya :

Penanya: Apa pendapat saudara tetang penggantian pimpinan PKS?

Jawab :

Menyikapi ketua presiden PKS Tifatul Sembiring yang diangkat menjadi Menteri, maka PKS butuh Presiden baru karena aturan internal partainya tidak membolehkan jabatan rangkap seperti itu. Bagi saya aturan internal itu adalah sesuatu langkah yang sangat profesional, dan wajib dituruti oleh partai yang lain. Namun sayang partai yang lain baik partai baru maupun partai lama masih terjebak pada personaliti ketua partai. Saya pikir partai seperti PKS inilah yang akan maju di masa yang akan datang.

Penanya : Siapa yang menurut anda cocok menggantikan Tifatul?

Jawaban saya :

Tentang siapa pengganti Tifatul, menurut saya harus orang yang benar2 kader Da’wah dari sononya, artinya bukan rekrutan baru. Orang murni yang menjalani Tarbiyah dari masa mudanya masa dia sebelum berkarir. Karena orang seperti inilah yang akan menjaga kelurusan PKS yang selama ini dikenal sebagai partai jujur dan anti korupsi. Jadi kalo Soeripto yang maju, saya pikir bukan pilhan yang tepat.

Thursday, 22 October 2009

PROFILE PARA MENTERI KABINET SBY JILID II YANG MEMBAWAHI DEPATEMEN

 

Berikut adalah profil singkat mentri Kabinet Indonesia Bersatu II yang membawahi departemen.


Menteri Dalam Negeri: Gamawan Fauzi
image Karier Gamawan Fauzi mulai bersinar saat menjabat Bupati Solok, Sumatra Barat, menyusul penghargaan Bung Hatta Award yang diterimanya karena dianggap berhasil memerangi korupsi. Gamawan dikenal sebagai sosok yang sederhana dan jujur. Saat menjabat Bupati Solok pada 2005, dia hanya mempunyai sebuah sedan keluaran 1995 dan sebuah rumah yang sudah dimiliki sebelum menjabat bupati. Saat dipanggil ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pria kelahiran 9 November 1957 ini adalah Gubernur Sumatra Barat.

Menteri Luar Negeri: Mohammad Marty Muliana Natalegawa

image Nama Marty Natalegawa mulai kerap disebut-sebut di berbagai media massa saat menjabat Juru Bicara Departemen Luar Negeri. Kelahiran Bandung, Jabar, 1963 ini adalah lulusan Australian National University pada 1993 dengan gelar doktor. Sebelumnya, ia menimba ilmu di London School of Economics, Universitas Cambridge, Inggris. Kiprah Marty di Deplu dimulai pada 1986. Jabatan penting yang diraih di antaranya Duta Besar RI untuk Inggris, Duta Besar RI untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, Presiden Dewan Keamaan PBB. Ia menikah dengan perempuan berkebangsaan Thailand, Sranya Bamrungphong. Dari pernikahan ini dia dikaruniai tiga anak, Annisa, Anantha, dan Andreyka.
Menteri Pertahanan: Prof. Ir Purnomo Yusgiantoro Msc., Ma., Ph.D.
image Purnomo Yusgiantoro meraih gelar sarjana teknik di Institut Teknologi Bandung pada 1974. Selanjutnya, ia meraih tiga gelar di bidang ekonomi dan pertambangan di Colorado, Amerika Serikat. Pada 1998, ia diangkat sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional. Karier akhirnya membawa Purnomo menjadi Penasehat Menteri Pertambangan dan Energi Kabinet Pembangunan VI hingga akhirnya diangkat menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia pada Kabinet Indonesia Bersatu I.
Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia: Patrialis Akbar
image Patrialis lahir di Padang, Sumbar, 31 Oktober 1958. Ia kemudian menempuh pendidikan strata 1 di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta. Lulus kuliah, Patrialis berkarier sebagai pengacara. Patrialis kemudian menjadi anggota DPR periode 2004-2009 dari Partai Amanat Nasional.

 


Menteri Keuangan: Sri Mulyani
Ini adalah penunjukan kedua kali bagi Sri Mulyani menempati salah satu jajaran kabinet Presiden SBY. Pada 2004, ia diangkat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas. Namun, setahun berikutnya SBY merombak kabinet dan Sri dipindahkan menjadi Menteri Keuangan menggantikan Jusuf Anwar. Menjelang berakhirnya masa jabatan Kabinet Indonesia Bersatu I, Sri Mulyani dikait-kaitkan dengan kasus penyelewengan dana talangan Bank Century. Tak heran pengangkatan dirinya menjadi Menkeu menyulut kontroversi.


Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral: Darwin Zahedy Saleh
Pria kelahiran Riau ini mengenyam pendidikan S-2 di Amerika Serikat. Saat ini ia masih menjabat Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan Dewan Pimpinan Pusat PD. Darwin juga menjabat staf ahli Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan sekaligus dosen. Kamis pekan depan, pria berkacamata ini genap berusia 43 tahun.


Menteri Perindustrian: Mohammad Suleman Hidayat
image Mohammad Suleman Hidayat dilahirkan di Jombang, Jawa Timur, 2 Desember 1944. Saat dipanggil ke Cikeas untuk audisi calon menteri, akhir pekan silam, Hidayat adalah Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) periode 2008-2012. Sebelumnya, Hidayat juga menjabat ketua Real Estate Indonesia dan wakil ketua Federasi Real Estate Asia Pasifik.

 


Menteri Perdagangan: Mari Elka Pangestu
Mari E. Pangestu adalah wanita keturunan Tionghoa pertama yang masuk jajaran kabinet di Indonesia. Anak dari ekonom terkenal J. Panglaykim ini memperoleh gelar Bachelor dan Master of Economics dari the Australian National University. Sebelum menjabat menteri, ekonom dari Center for Strategic and International Studies ini aktif mengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Mari menikah dengan Adi Harsono dan memiliki dua anak, Raymond dan Arya.


Menteri Pertanian: Suswono
Suswono menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 bidang Sosial Ekonomi Peternakan di IPB. Ia menjadi anggota DPR-RI periode 2004-2009 melalui Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX. Di Senayan, Suswono dipercaya membidangi bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, Perikanan, dan Kelautan di Komisi IV.


Menteri Kehutanan: Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan dilahirkan di Lampung, 17 Mei 1962. Saat ini, ia juga menjabat Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional periode 2005-2010. Zulkifli adalah wakil ketiga dari PAN di kabinet, setelah Hatta Rajasa dan Patrialis Akbar.


Menteri Perhubungan: Laksamana Madya (Purn) Freddy Numberi
Kelahiran Serui, Papua, 15 Oktober 1947, ini sempat menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dalam Kabinet Persatuan Nasional (1999-2001). Di bawah pemerintahan Megawati Sukarnoputri, Freddy dipilih sebagai Duta Besar Indonesia untuk Italia dan Malta. Pada 2004, Freddy dilantik sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Indonesia Bersatu I.


Menteri Kelautan dan Perikanan: Fadel Muhammad
Fadel Muhammad adalah Gubernur Gorontalo sejak 2001. Pada Pemilihan Kepala Daerah Gorontalo 2006, Fadel memperoleh 81 persen suara, tertinggi di Indonesia untuk pilkada sejenis dan tercatat di MURI. Fadel meraih gelar insinyur dari Jurusan Teknik Fisika, ITB pada 1978. Ia pernah mengalami perkara kepailitan melawan Bank IFI, ING Barings South East Asia Limited di Singapura. Dalam putusan Pengadilan Niaga Jakarta, Fadel dinyatakan pailit. Namun ia dibebaskan dalam tingkat kasasi oleh Mahkamah Agung.


Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi: Muhaimin Iskandar
Pria yang kerap dipanggil Cak Imin ini adalah Ketua Partai Kebangkitan Bangsa. Cak Imin meraih gelar sarjana politik dari Universitas Gadjah Mada dan magister komunikasi dari Universitas Indonesia. Sejak muda, Muhaimin aktif di berbagai organisasi dan menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Pada periode 2004-2009, Muhaimin terpilih sebagai Wakil Ketua DPR. Pada Pemilu 2009, pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, ini terpilih kembali menjadi anggota Dewan.

Menteri Pekerjaan Umum: Djoko Kirmanto

Djoko Kirmanto adalah salah satu anggota Kabinet Indonesia Bersatu I yang berlanjut ke jilid II dengan jabatan yang sama. Ia menyelesaikan pendidikan sarjananya di Jurusan Teknik Sipil UGM pada 1969. Ia melanjutkan studi di Land and Water Development, IHE-Delft, Belanda pada 1977.


Menteri Kesehatan: Endang Rahayu Setianingsih
Endang Rahayu Setianingsih akhirnya yang dipilih Presiden SBY, menyingkirkan kandidat lain, Nila Djuwita Moeloek. Endang adalah staf Departemen Kesehatan yang dekat dengan The US Naval Medical Reseach Unit Two atau Namru. Namru adalah unit kesehatan AL Amerika Serikat di Indonesia yang mengadakan berbagai penelitian mengenai penyakit menular.


Menteri Pendidikan Nasional: Mohammad Nuh
image Mohammad Nuh adalah anak ketiga dari H. Muchammad Nabhani, pendiri Pondok Pesantren Gununganyar Surabaya, Jatim. Ia mengawali karirnya sebagai dosen Teknik Elektro ITS pada 1984. Pada 1997, Mohammad Nuh menjadi Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) Institut Teknologi Surabaya. Berkat lobi dan kepemimpinannya, PENS menjadi rekanan terpercaya Japan Industrial Cooperation Agency (JICA). Pada perombakan Kabinet Indonesia Bersatu I, Mohammad Nuh diangkat menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika menggantikan Sofyan Djalil.
Menteri Sosial: Salim Segaf Al Jufri
Sejak empat tahun silam, Salim Segaf Al Jufri diangkat menjadi Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi dan Kerajaan Oman. Saat itu, ia menggantikan Muhammad Maftuch Basyuni yang telah menjadi Menteri Agama. Ia meraih gelar kesarjanaan, magister, dan doktoral untuk bidang syariah di Universitas Madinah, Arab Saudi. Salim adalah cucu dari ulama besar Palu, K.H. Said Idrus Al Jufri, yang juga pendiri Yayasan Al Khairaat.
Menteri Agama: Suryadharma Ali
Drs. Suryadharma Ali MSi. lahir di Jakarta, 19 September 1956. Ia menyelesaikan pendidikan sarjananya di Institut Agama Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta, pada 1984. Pada 1999, ia menduduki Deputi Direktur PT. Hero Supermarket dan aktif di berbagai organisasi ritel di Indonesia. Dua tahun silam, Suryadharma terpilih sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan.
Menteri Kebudayaan dan Pariwisata: Jero Wacik
Jero Wacik lahir di Singaraja, Bali, 24 April 1949. Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat ini lulus sarjana Teknik Mesin dari ITB pada 1974 dan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 1983. Perannya sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata pada Kabinet Indonesia Bersatu I, mendapat banyak sorotan menyusul penggunaan berbagai artefak seni budaya Indonesia oleh Malaysia.

Menteri Komunikasi dan Informatika: Tifatul Sembiring

image

Tifatul Sembiring adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera menggantikan Hidayat Nur Wahid. Kelahiran Bukittinggi, Sumbar, 28 September 1961 ini juga terpilih sebagai anggota DPR periode 2009-2014.


Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) : Suharna Suryapranata
Salah seorang anggota pendiri Partai Keadilan (PK) tahun 1998, yang kemudian berubah nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu kini masih menjabat Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS). Pria dengan satu istri dan 10 anak itu lahir di Bandung, 13 Desember 1955. SUharna menyelesaikan Pendidikan S1 di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia (UI) dan S2 di Teknik Fisika Institut Teknologi Bandung (ITB).
Aktivis masjid kampus itu pernah bekerja sebagai peneliti di Badan Tenaga Atom Nasional (Batan) dan dosen FMIPA UI, serta mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Lembaga Ketahanan nasional KSA X pada 2002. Suharna juga merupakan salah satu pendiri Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI). Sejak berdiri pada 2004, MITI telah membangung jaringan di seluruh Indonesia. Program utama yang dilancarkan MITI adalah melakukan akselerasi pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) di seluruh lini kehidupan masyarakat dan industri serta membantu pengembangan sumber daya manusia iptek Indonesia.


Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) : Syarifudin Hasan

Pria kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan, 17 Juni 1949 ini adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Periode 2004-2009. Ia merupakan suami dari presenter dan pemain sinetron Inggrid Maria Palupi Kansil atau yang lebih populer dengan Inggrid Kansil. Sementara Inggrid Kansil sendiri sekarang menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat periode 2009-2014.
Saat menjadi angota DPR, Syarif Hasan yang meraih gelar Magister Business Administration dari California State University itu pernah menjadi anggota Komisi XI dan Paniti Anggaran Fraksi Partai Demokrat.
Menteri Lingkungan Hidup : Gusti Muhammad Hatta
Ia adalah pakar lingkungan yang juga Guru Besar Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sosok yang dikenal sangat perhatian terhadap kondisi lingkungan di Indonesia itu meraih gelar profesornya dari Wageningen University.
Salah satu karya pria kelahiran Banjarmasin itu di bidang lingkungan adalah menjadi salah seorang yang membidani lahirnya pusat penelitian lingkungan hidup (PPLH) di Unlam. Dari PPLH Unlam tersebut, Hatta banyak memberikan tambahan wawasan dan kritikan terhadap pemerintah tentang pengelolaan lingkungan di Kalsel.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Linda Amalia Sari

Istri dari mantan Menteri Perhubungan, Agum Gumelar, ini hingga sekarang masih menjabat Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) periode 2004-2009. Kowani adalah federasi dari organisasi kemasyarakatan wanita Indonesia. Selain itu, putri mantan Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi Achmad Tahir serta mertua pebulutangkis nasional Taufik Hidayat itu juga menjabat Ketua Yayasan Keselamatan Payudara.
Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara : Evert Ernest Mangindaan

Mantan Pangdam VIII/Trikora dan Ketua Komisi II DPR dari Partai Demokrat periode 2004-2009 ini lahir di Solo, 5 Januari 1944. Mantan Gubernur Sulawesi Utara periode 1995-2000 ini dikenal sebagai pecinta sepakbola. Ia pernah menjadi pemain sepakbola PSM Makassar, menjabat Manajer Tim Nasional Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dan anggota Dewan Kehormatan PSSI.
Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal : Ahmad Helmy Faishal Zaini
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini baru berusia 37 tahun, tepatnya lahir pada 1 Agustus 1972 di Desa Babakan, pinggiran Kota Cirebon, Jawa Barat. Di kalangan aktivis mahasiswa Jawa Timur era 1990-an, Helmy yang saat itu tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Darul Ulum, Jombang, aktif di organisasi pers mahasiswa dan merupakan salah seorang tokoh demonstran.
Ketika warga Nahdlatul Ulama (NU) ingin mendirikan partai sendiri, yang kemudian diberi nama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Helmy pun terlibat di dalam proses tersebut sebagai anggota Komite Pendeklarasian PKB pada 23 Juli 1998.
Jabatan Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal yang saat ini diembannya pernah diduduki dua seniornya di PKB, yakni Saifullah Yusuf (kini Wakil Gubernur Jawa Timur) dan Muhammad Lukman Edy (kini anggota Komisi V DPR).
Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas : Armida Alisjahbana

Guru Besar Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Padjadjaran (Unpad) itu lahir di Bandung, 16 Agustus 1960. Armida adalah profesor ekonomi yang menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unpad. Ia juga merupakan peneliti senior FE Unpad.
Armida memperoleh gelar doktor dari University of Washington, Seattle, Washington, Amerika Serikat. Sarjana ekonomi jebolan FEUI ini juga kerap menjadi konsultan di sejumlah lembaga keuangan dunia seperti Bank Dunia dan AusAid.
Selain sebagai pembimbing mahasiswa program S1, S2, dan S3 di kampusnya, ia menjadi konsultan World Bank di bidang pendidikan, Bappenas, Badan Pusat Statistik (BPS), serta staf ahli Departemen Keuangan dan Menteri Koperasi. Armida juga kerap tampil sebagai pembicara di berbagai seminar dalam dan luar negeri.

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) : Mustafa Abubakar

Pria kelahiran Pidie, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), 15 Oktober 1949 itu adalah Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog). Mantan Pelaksana Tugas Harian Gubernur NAD itu menyelesaikan pendidikan S1 sampai S3 di Institut Pertanian Bogor.
Ia pernah menjadi Ketua Dewan Mahasiswa IPB Bogor, Ketua Ikatan Konsultan Indonesia (Inkido), juga pernah menjabat Ketua Masyarakat Perikanan Indonesia. Kesuksesan kepemimpinannya terbukti dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Provinsi NAD yang pertama di Indonesia dengan calon independen pada 2007.
Menteri Negara Pemuda dan Olahraga : Andi Alfian Mallarangeng
Sebelum menjadi Juru Bicara Kepresidenan, pria yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 14 Maret 1963 ini dikenal sebagai pengamat politik. Peraih gelar Doctor of Philosophy di bidang ilmu politik dari Northern Illinois University (NIU), Amerika Serikat, itu juga menjabat pemimpin redaksi situs internet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) : Suharso Manoarfa
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 31 Oktober 1954. Bendahara DPP PPP tersebut menjadi anggota DPR periode 2004-2009 dan pernah menjadi anggota Panitia Anggaran DPR. Pada Pemilihan Umum 2009, ia kembali terpilih menjadi anggota DPR periode 2009-2014.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) : Sudi Silalahi

Salah seorang kepercayaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini adalah sebagai Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid I (2004-2009). Pria yang lahir di Pematangsiantar, Sumatra Utara, 13 Juli 1949 ini merupakan Sekretaris Menko Polkam saat Yudhoyono menjabat sebagai Menko Polkam di bawah pemerintahan Megawati Soekarnoputri. Ia juga termasuk anggota Tim Kampanye SBY-Boediono.((ZAQ/YNI/YUS)

 

SUMBER: dari sini

ADA SEMBURAN LUMPUR YANG MERESAHKAN DI MAJALENGKA

 

Majalengka, (PR).-
Semburan lumpur berbau tanah berwarna abu-abu seperti cairan semen terjadi di Kampung Sukamukti, Desa Cigaleuh, Kec. Lemahsugih, Kab. Majalengka, tepatnya di lahan sawah milik Bakri (45), warga setempat, sejak Senin (19/10). Lumpur itu kini memenuhi satu petak sawah yang di seberangnya terdapat perkebunan dan aliran sungai kecil.

Menurut beberapa warga, semburan lumpur itu ditemukan pertama kali oleh Amir, seorang petani yang akan mencari rumput sekitar pukul 10.00 WIB. Saat melintas ke lokasi tersebut, tiba-tiba ia melihat gelembung lumpur sebesar jari kelingking keluar dari dalam tanah.
Namun menjelang sore hari, semburan tersebut semakin besar dengan diameter sekitar 20 sentimeter dan ketinggian mencapai sekitar 1 meter. Beberapa menit kemudian, muncul pula titik semburan yang lain di lokasi tersebut. Akibat semburan lumpur itu warga kini berupaya mengalirkan lumpur ke aliran sungai yang berada di bawah sawah tersebut.
Menurut Heryanto, salah seorang warga setempat yang rumahnya tidak begitu jauh dari lokasi semburan mengaku, awalnya posisi tanah di bagian utara sawah itu lebih rendah namun setelah adanya semburan lumpur, posisi tanah menjadi sebaliknya, dan bagian tengahnya menjadi lebih tinggi.
"Belum diketahui pasti penyebab semburan lumpur ini, namun sempat dikabarkan adanya beberapa kali getaran di lokasi semburan setelah terjadi gempa yang mengguncang kawasan itu pada 2 September lalu. Kami khawatir nantinya seperti yang terjadi di Sidoarjo Jawa Timur. Karena itu pada malam hari kami berjaga-jaga di luar rumah," ungkapnya.
Hal senada juga diungkapkan anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Cigaleuh Asdi Sawa, keberadaan semburan lumpur di wilayahnya baru pertama kali terjadi. "Hasil pemeriksaan sementara tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun warga masih menunggu perkembangan selanjutnya," ungkapnya. (C-31)***


Sumber: Harian Pikiran Rakyat, Rabu 21 Oktober 2009

FORMASI SELEKSI CPNS KABUPATEN CIANJUR TAHUN 2009 DARI TENAGA HONORER

Thursday, 22 October 2009 09:20

Cianjur, (PR).-
Belasan ribu guru honorer di Kabupaten Cianjur memperebutkan empat ratus jatah menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Jumlah tersebut masih harus dibagi lagi dengan CPNS untuk tenaga kesehatan.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Cianjur H. Hilman Kurnia saat dikonfirmasi Rabu (21/10) menjelaskan, saat ini sedikitnya terdapat sebelas ribu guru honorer di Kab. Cianjur yang diangkat oleh kepala sekolah atau yayasan, karena pemerintah pusat sejak beberapa tahun lalu melarang pemerintah daerah mengangkat guru berstatus honorer.

Menurut Hilman, guru honorer yang dapat mengikuti tes CPNS harus berusia antara 18 tahun hingga 35 tahun, sedangkan bagi yang sudah berumur 40 tahun masih diperbolehkan mengikuti tes asalkan minimal memiliki pengalaman mengajar selama dua belas tahun. "Kami sudah mengajukan ke pemerintah pusat agar guru honorer yang berumur di atas empat puluh tahun dapat mengikuti tes CPNS, namun hingga kini belum dikabulkan," tuturnya.
Tes CPNS tahun ini, kata Hilman, walaupun belum dijadwalkan pelaksanaannya, namun rencananya akan digelar secara serempak di tiap kota/kabupaten dan diatur oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua FGII (Forum Guru Independen Indonesia) Cabang Cianjur Yadi Supriadi mengimbau pemerintah agar setiap tes CPNS mengutamakan guru honorer yang sudah mengabdi selama belasan tahun untuk secepatnya diangkat menjadi PNS. Sementara gaji guru honorer di Cianjur, menurut Yadi, masih jauh di bawah upah minimum Kabupaten Cianjur yang besarnya Rp 616.000,00 per bulan per orang. (G-28)***


Sumber: Harian Pikiran Rakyat, Kamis 22 Oktober 2009

SUSUNAN MENTERI KABINET INDONESIA BERSATU RESMI DIUMUMKAN

 

image

 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Wakil Presiden Boediono mengumumkan nama-nama anggota Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II di Istana Merdeka, Jakarta tepat pukul 22.00 WIB. Sebelumnya dia sempat beristirahat sekitar 30 menit usai perjalanan dari kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.


Sebelum memulai pengumuman, SBY menambahkan beberapa pesan. Di antaranya adalah soal janji yang sudah ditepati soal tanggal pengumuman nama-nama calon menteri, kendati sudah ada berita pesimistis soal ketepatan waktu. Dia juga menambahkan tidak akan mengganti beberapa pejabat tinggi negara seperti Kepala Kepolisian RI, Panglima TNI, dan Jaksa Agung.


Susunan menteri yang diumumkan tak banyak yang meleset dari perkiraan sebelumnya. Adapun susunan Kabinet Indonesia Bersatu II adalah sebagai berikut:


MENTERI KOORDINATOR
1.  Menko Politik Hukum dan Keamanan : Marsekal (Purn) Djoko Suyanto
2.  Menko Perekonomian : Hatta Rajasa
3.  Menko Kesra : R Agung Laksono


MENTERI DEPARTEMEN
1.  Menteri Dalam Negeri : Gamawan Fauzi
2.  Menteri Luar Negeri : Marty Natalegawa
3.  Menteri Pertahanan : Purnomo Yusgiantoro
4.  Menteri Hukum dan HAM : Patrialis Akbar
5.  Menteri Keuangan : Sri Mulyani
6.  Menteri ESDM: Darwin Saleh
7.  Menteri Perindustrian : MS Hidayat
8.  Menteri Perdagangan : Mari E. Pangestu
9.  Menteri Pertanian : Suswono
10. Menteri Kehutanan : Zulkifli Hasan
11. Menteri Perhubungan : Freddy Numberi
12. Menteri Kelautan dan Perikanan : Fadel Muhammad
13. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi : Muhaimin Iskandar
14. Menteri Pekerjaan Umum : Djoko Kirmanto
15. Menteri Kesehatan : Endang Rahayu Setianingsih
16. Menteri Pendidikan Nasional : Mohammad Nuh
17. Menteri Sosial : Salim Segaf Al Jufri
18. Menteri Agama : Suryadharma Ali
19. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata : Jero Wacik
20. Menteri Komunikasi dan Informasi : Tifatul Sembiring


MENTERI NEGARA
1.  Menteri Riset dan Teknologi : Suharna Suryapranata
2.  Menteri Koperasi dan UKM : Syarifudin Hasan
3.  Menteri Lingkungan Hidup : Gusti Muhammad Hatta
4.  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Linda Amalia Sari
5.  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara : E.E Mangindaan
6.  Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal : Ahmad Helmy Faishal Zaini
7.  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional : Armida Alisjahbana
8.  Menteri BUMN : Mustafa Abubakar
9.  Menteri Pemuda dan Olahraga : Andi Alfian Mallarangeng
10. Menteri Perumahan Rakyat : Suharso Manoarfa
11. Menteri Sekretaris Negara : Sudi Silalahi


PEJABAT SETINGKAT MENTERI
1. Kepala BIN: Jenderal (Purn) Sutanto
2. Kepala BKPM: Gita Wirjawan
3. Ketua Unit Kerja Presiden Pengawasan Pengedalian Pembangunan: Kuntoro Mangkusubroto.(EPN)

 

SUMBER : dari sini

10 Amazing picture in the earth

It’s the ten amazing picture from several amazing place in our planet. It’s can remain us that our planet so beautiful, keep green for our blue planet.

walk through the tree

looog2

 

 amazing wet rice field cultivation56

 

Light in the city (as: seribu kunang-kunang di Manhattan)

408996214_e0da68d2c3_b

Sea and desert

1569162975_129ddc46ba

amazing cultivation area

2077789769_ecfa8285fb_b

Green field, green live

IslBG

Beautiful place in the ocean

belize-blue-hole

City in the Valley

 cerrodelasillasf1

Misterious circle

circle-tenere-adrar-madet

Cave of the rock

 CHINA, XINJIANG PROVINCE

Amazing Rice Barn in china

earthen-buildings-d

Cara Cepat Meningkatkan Kemampuan browsing internet dengan praktis dan terbukti berhasil

 

Mozilla_Icon_Pack_by_Benjigarner

Amat sangat menyebalkan saat browsing ternyata lambreto alias lambuaat buanget jalanya kayak kura-kura yang udah tua renta. Apalagi kalo mau download atau sejenisnya…Bagi anda yang mengalami hal seperti itu, jangan kuatir, sekarang ada tips untuk mempercepat browsing internet.

Berikut tipnya :

  1. Bila belum pake firefox Cobalah Gunakan Browser Mozilla Firefox versi terbaru. Versi lamanya Silakan download disini.
  2. Download add-ons buat browser mozilla. Cari yang penting2 aja. Kalau kebanyakan malah jadi lambat.
    • Adblock Plus. Berfungsi untuk memblok sesuatu yang tidak perlu. Contoh file .swf (animasi flash) dan gambar yang biasanya berisi banner. Silakan download disini.
    • Fastererfox. Berfungsi mempercepat browsing dengan cara penyetingan pada prefething dan lain-lain. Referensinya lihat disini. Bagi yang mau download disini.
  3. Bisa juga ditambahkan Google Web Accelerator. Add-on dari om google. Referensi lihat disini. Untuk download disini.

Tips diatas adalah tips gratis. Tidak perlu bayar. Dan sudah terbukti berhasil. Kita tinggal download dan install. Untuk add-ons firefox setelah file kita download klik kanan terus open with pada file yang berekstensi .xpi kemudian pilih firefox.

Bila kita masih kurang puas dengan add-ons diatas, masih ada beberapa software yang bisa kita pakai untuk mempercepat browsing. Tetapi menggunakan software berbayar.

  1. ONSPEED. Dengan software ini kecepatan browsing bisa ditingkatkan beberapa kali lipat. Sekedar info dari situs resminya untuk koneksi Dial Up kecepatan koneksi ditingkatkan menjadi 10x lebih cepat, untuk Broadband menjadi 5x lebih cepat dan koneksi GPRS menjadi 8x lebih cepat. Info lebih lanjut bisa dilihat di situs resminya.
  2. NITRO. Kurang lebih sama seperti seperti ONSPEED. Silakan lihat referensinya disini.
  3. SLIPSTREAM. Info dari om google kayaknya ini yang paling cepat. Bener ga ya? Silakan cek di sini untuk situs resminya.

Silakan dicoba ya …

DOWNLOAD RINGTONE ISLAMI PILIHAN, GRATIS

 

sony_ericsson_p1i

 

Sangat menyenangkan apabila HP yang kita miliki dilengkapi dengan ringtone islami yang bisa mengingatkan kita pada Sang Pencipta. Untuk mendownloadnya silahkan klik link di bawah ini.

 

asmaul husna : download

Allahu Akbar  : download

At-Tayyiba      : download

Haji Islami       : download

Suara adzan    : download

Shalawat       :  download

 

Untuk ringtone lainya tunggu postingan berikutnya, sabar ya….

 

untuk download alma’surat : disini

HASIL PERTANDINGAN LIGA CHAMPIONS

 

Akhirnya kesampaian juga nonton liga Champion antara AC Milan dan Real Madrid. Dan ngerasa puas karena akhirnya AC Milan Menang.

Hasil liga champion tgl 22 Oktober 2009 :

AC Milan 3 – 2 Realmadrid

Wednesday, 21 October 2009

SUSUNAN KABINET SBY JILID 2

 

Jakarta - Selama tiga hari audisi, sudah 36 orang yang dipanggil SBY sebagai calon menteri atau pejabat setingkat menteri. Posisi 34 menteri sudah terisi semua, plus 2 pejabat setingkat menteri. Berikut perkiraan susunan kabinet SBY-Boediono yang disebut SBY sebagai Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II:
1. Menko Polhukam: Djoko Suyanto
2. Menko Perekonomian: Hatta Rajasa
3. Menko Kesra: Agung Laksono
4. Mensesneg: Sudi Silalahi
5. Menneg PAN: Gamawan Fauzi
6. Menkeu: Sri Mulyani
7. Mendag: Mari Elka Pangestu
8. Mendiknas: Mohammad Nuh
9. Menag: Suryadharma Ali
10. Menkominfo: Tifatul Sembiring
11. Menteri Koperasi & UKM: Syarif Hasan
12. Menneg Pora: Andi Mallarangeng
13. Menneg PDT: Helmy Faishal Zaini
14. Menbudpar: Jero Wacik
15. Menakertrans: Muhaimin Iskandar
16. Mendagri: EE Mangindaan
17. Menkes: Nila Juwita Anfasa Moeloek
18. Mensos: Salim Segaf Al Jufri
19. Menneg BUMN: Mustafa Abubakar
20. Menpera: Suharso Manoarfa
21. Menhut: Zulkifli Hasan
22. Menkum HAM: Patrialis Akbar
23. Menneg PP & Urusan Anak: Linda Agum Gumlar
24. Menristek: Suharna Suryapranata
25. Menneg LH: Gusti Muhammad Hatta
26. Menteri PU: Djoko Kirmanto
27. Menperin: MS Hidayat
28. Menteri ESDM: Darwin Saleh
29. Menhan: Purnomo Yusgiantoro
30. Mentan: Suswono
31. Menhub: Freddy Numberi
32. Menlu: Marty Natalegawa
33. Menteri Kelautan dan Perikanan: Fadel Muhammad
34. Menneg PPN/Kepala Bappenas: Armida Alisjahbana
Jabatan setingkat menteri:
1. Kepala BIN: Jenderal (Purn) Sutanto
2. Kepala BKPM: Gita Wirjawan
Dalam pantauan wartawan, masih ada sejumlah calon menteri yang masih belum terlalu jelas posisinya. Sebagai contoh, Gamawan Fauzi, belum diketahui pasti apakah diplot sebagai Mendagri atau Menneg PAN. Hal yang sama juga terjadi pada EE Mangindaan. Namun, bisa dipastikan bahwa dua posisi itu akan ditempati Gamawan dan EE Mangindaan.
Dengan terisinya 34 pos menteri, maka peluang kader PDIP untuk menjadi menteri KIB II sangat-sangat tipis. Padahal, PDIP akan memutuskan melakukan koalisi atau tidak di pemerintahan SBY-Boediono akan ditentukan Selasa (20/10/2009) besok. 
Hingga pukul 18.15 WIB, Senin (19/10/2009), tidak ada lagi calon menteri yang datang ke Cikeas. Armida Alisjahbana merupakan calon menteri yang terakhir menjalani fit and proper test. Sedangkan pada Selasa, Kuntoro Mangkusubroto akan dipanggil SBY di Istana Negara. Kuntoro akan dipercaya menjabat jabatan setingkat menteri.
(asy/gah)

Tips memilih raket tennis untuk pemain yang baru belajar

Diantara Teman-teman, maka saya termasuk pemula dalam bermain tennis. Dengan celana dan sepatu yang sama sekali bukan celana dan sepatu tennis (bukan gak kebeli, tapi gak punya hehehe) saya belajar di lapangan tennis depan Asrama PUsbiktek Bandung. Senior saya seperti pak Aris Munandar dan pak Hendra Wibawa mengajari saya mulai dari cara memegang raket, mengayunkan, service, mengarahkan bola ke kepala orang  lapangan orang dan mengontrol bola. Tapi dah lama berlatih, masih belum pandai juga. Mungkin karena saya gak punya raket sendiri alias pinjem doank…

Tapi sebelum beli raket, saya cari-cari dulu giman caranya membeli raket dan mengetahui jenis-jenis raket tennis. nah ini dia nih sebagian ilmunya tentang raket tennis.

Permainan tennis tentu saja tidak bisa dimainkan tanpa adanya raket tenis. Terdapat bermacam-macam raket tenis yang ada di pasaran saat ini. Bagi anda yang sedang akan bermain tenis atau yang ingin membeli raket tenis. Mungkin tulisan yang akan saya angkat ini bisa bermanfaat bagi anda.
Secara garis besar terdapat 3 jenis raket berdasarkan luas kepalanya, yaitu

  1. Mid size : 85-90 sq.inch
  2. Mid-plus : 95-105 sq.inch
  3. Oversize : 110-135 sq.inch

Ketiga ukuran di atas sedikit banyak berpengaruh pada tipe dan tingkat permainan dari seorang petenis.

Ukuran kepala raket umumnya berbanding lurus dengan power yang akan dihasilkannya. Raket-raket dengan ukuran kepala yang besar (Oversize) biasanya memproduksi power/ tenaga yang besar dan apabila anda memegang raket jenis ini maka umumnya akan terasa lebih berat di kepala raket (head heavy/ berat depan). Raket dengan ukuran kepala yang kecil (Mid size) umumnya memiliki power yang kecil dan keseimbangan raket ini akan terasa lebih berat di gagang raket (head light/ berat belakang). Sedangkan raket midplus berada di antaranya dengan berat yang seimbang. Untuk mudahnya anda dapat menimbangnya dengan jari telunjuk yang ditempatkan di leher raket yang berbentuk segitiga seperti pada gambar berikut:

clip_image001

JADWAL MANCING MANIA TRANS|7

obb-mancing
Jangan Lewatkan !
Selasa, 20 OKTOBER 2009, pukul 09.00
“WILD FISHING : RIAM KANAN”
Di Indonesia ternyata ada lokasi memancing air tawar yang masih sangat luar biasa dan mudah dijangkau! Riam Kanan, Kalimantan Selatan. Disini keberadaan ikan-ikan seperti Hampala,Gurame,Gabus dan Tomannya masih sangat berlimpah! Tempat ini bagaikan "surga" untuk para pemancing air tawar.
Jangan sampai melewatkan episode yang satu ini sebelum anda menyaksikan pelantikan Presiden RI yang baru di Trans|7 !

hasil tangkapan ikan air tawar di Majalengka klik disini

MANCING UNIK

 

Di Srilangka ada kebiasaan mancing dengan gaya dan metoda yang unik. Mereka bergelantungan di atas sebatang galah kayu yang ditancabkan di dasar laut. Coba aja lihat di gambar gambar unik ini. lucu juga sih kalo melihatnya. Tapi yang pasti gak akan bisa dapet ikan monster, habis kebayang kan kalo dapet ikan besar dah pasti jatuh tuh dari tiangnya.

mancing-unik-01 mancing-unik-02 mancing-unik-03 mancing-unik-04

untuk liat mancing ikan layaran disini

Friday, 16 October 2009

JADWAL MANCING MANIA TRANS|7 (Sabtu, 17 OKTOBER 2009 pkl 16.00 wib)


Sabtu, 17 OKTOBER 2009 pkl 16.00 wib

 

ikan


"KUALA ROMPIN EXPERIENCE"


Kuala Rompin,malaysia merupaka spot memancing yang menjadi favorit para pemancing dunia dengan target utama Sailfish atau ikan layaran . Sebelum merasakan sensasi tarikan Sailfissh, Tim Mancing Mania Trans|7 akan mengajak anda merasakan sensasi tarikan cumi-ccumi Kuala Rompin ! Seperti apa cumi-cumi disana? jangan lewatkan tayangan ini !

 

white_Marlin_July_2007_off_Mike_s_Marina_Punta_Cana_002
Minggu, 18 OKTOBER 2009 pkl 16.00 wib

"Sumba Fishing Trip"


Episode kali ini akan memperlihatkan potensi ikan yang terdapat di perairan Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Untuk para pemancing yang akan mengikuti Turnamen NTT tanggal 5-15 November mendatang, tayangan berikut ini dapat menjadi panduan.

Thursday, 15 October 2009

Radio MQFM 102.7 Mhz Bandung

 

mosque

Bagi yang tidak bisa langsung dateng ke DT untuk mendengarkan pengajian pagi maupun ceramah lainya, sekarang bisa didengarkan secara live streaming di Radio MQFM 102.7 Mhz Bandung. Di sini juga kita bisa dengarkan tautan radio lainya, download kuthbah jumat dan download Ceramah pagi Aa Gym.

Untuk mendengarkanya silahkan kil di sini.

Bagi yang mau dengerin ceramah Aa Gym silahkan download ceramahnya.

Download Ceramah Aa Gym

Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Argentina Akhirnya Lolos

Kamis, 15 Oktober 2009 - 07:34 wib

Argentina lolos ke piala dunia Afsel, Sebuah hal yang sebenarnya melegakan. Gak kebayang gimana tidak serunya piala dunia tanpa penampilan dari pemain sepakbola energic seperti Lionel Messi.

berikut adalah kutipan dari http://bola.okezone.com tentang pertandingan hidup mati antara Argentina vs Uruguay.

image MONTEVIDEO - Argentina harus melalui perjuangan panjang untuk bisa memastikan satu tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2010. Tim Tango membutuhkan sekira 85 menit untuk bisa menundukkan sepuluh pemain Uruguay 1-0 di laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, Kamis (15/10/2009) pagi.
Los Albicelestes pantas berterima kasih pada pemain cadangannya Mario Bolatti pada pertandingan kali ini. Pasalnya, gol semata wayang gelandang Huracan di menit ke-84, memastikan Argentina aman di posisi empat klasemen zona Conmebol. Dengan koleksi 28 poin, maka Argentina melengkapi format empat tim wakil zona Conmebol, bersama dengan Cile, Paraguay dan Brasil di puncak klasemen akhir.
Bagi Uruguay, kekalahan ini tetap membuat mereka mampu membuka peluang lolos, meski harus lewat jalur play-off. Namun, keberhasilan La Celeste -julukan Uruguay- mengamankan tiket play-off, tak lepas dari hasil buruk Ekuador yang pada saat bersamaan ditundukkan Cile juga dengan skor tipis 0-1. Alhasil, La Celeste mantap di posisi lima dengan koleksi 24 poin, atau unggul satu poin atas Ekuador. Di babak playoff nanti, Uruguay akan berhadapan dengan peringkat empat zona Concacaf, yang hingga kini masih diperebutkan Kosta Rika dan Honduras.
Dalam duel panas di Estadio Centenario, baik Argentina maupun Uruguay yang sama-sama membutuhkan poin maksimal, tampil menyerang. Alhasil, sejak menit awal pertandingan kedua tim silih berganti memberikan ancaman ke gawang lawan.
Sayang, duet Argentina yang diisi Gonzalo Higuain dan Lionel Messi gagal mencetak gol. Hal serupa juga dialami duet Diego Forlan dan Luis Suarez yang hanya mampu membuat jantung fans Uruguay berdegup kencang, kala peluang kedua bomber tersebut kerap nyaris berbuah gol. Alhasil, paruh pertama ditutup dengan skor kacamata alias 0-0.
Memasuki babak kedua, kedua tim tetap menampilkan permainan menyerang. Namun, pada paruh kedua ini, Uruguay lebih banyak memiliki peluang ketimbang Argentina. Salah satunya adalah tendangan keras Forlan dari luar kotak penalti, yang hanya melintas di sisi kanan gawang Argentina yang dikawal Sergio Romero.
Pertandingan berjalan satu jam, kedua tim belum juga mampu mencetak gol. Peluang emas yang didapat kedua tim juga terbilang sangat minim. Hal yang justru sangat dominan pada pertandingan ini adalah permainan keras menjurus kasar yang diperagakan kedua tim.
Namun, Uruguay-lah yang harus membayar permainan keras yang diperagakannya pada menit ke-84. Bek Martin Caceres diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Jonas Gutierrez. Malapetaka bagi Uruguay pun hadir usai bek Juventus tersbut meninggalkan lapangan.
Argentina langsung mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol. Berawal dari tendangan keras Juan Sebastian Veron dari luar kotak penalti yang membentur pemain Uruguay, Mario Bolatti yang baru masuk pada menit ke-80, sukses mengndalikan bola liar dan meneruskannya dengan tendangan mendatar yang meluncur deras ke sisi kiri gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera. 1-0 Argentina unggul.
Selepas gol tersebut, La Celeste pun berusaha keras menyamakan kedudukan di lima menit terakhir. Sayang, kalah jumlah pemain membuat Diego Forlan dkk gagal mencetak gol penyeimbang dan harus mengakui keunggulan Los Albicelestes meski dengan skor tipis 1-0.
Hasil Pertandingan lain zona Conmebol:
Peru 1-0 Bolivia
Brasil 0-0 Venezuela
Cile 1-0 Ekuador

Wednesday, 14 October 2009

THE HAND BOOK OF GROUNDWATER ENGINEERING (SECOND EDITION)

 

image

Introduction


This reference text is an expanded and updated version of the text by the same name published eight years
earlier. As such, this text is a compilation of many classical and more modern approaches to analyzing and
modeling subsurface flow and transport.
Since Darcy’s pioneering work well over a century ago, our qualitative and quantitative understanding
of the flow of water and transport of chemicals in the subsurface has soared to great heights.Much of our
current understanding of flow processes has been developed over the past 40 years, and our understanding
of transport processes has developed mainly over the last 25 years. Substantial recent advances have been
driven largely by two factors: (a) the development of inexpensive high-speed computing, and (b) the
international focus on environmental quality and global change.
Much of the groundwater work performed earlier in this century revolved around very simplistic
conceptualizations of the subsurface, simplifications that were so drastic as to allow analytical solutions
to flow problems and the subsequent development of type-curves. Consequently, well installation and
design, and groundwater maintenance revolved around such idealizations as homogeneity, isotropy, and
infinite domains, which as we all know, are completely unrealistic assumptions.
With the advent of computing in the 1960s, through its modern refinements in software and hardware,
and derivation of new sophisticated numerical algorithms, we have made a quantum leap forward in
our ability to predict the behavior of our groundwater resources. This, coupled with the tremendous
amount of research dollars, tied mainly to the environment, has led to a flood of research manuscripts,
new engineering tools, and commercially available groundwater flow and transport software.
Unfortunately, while we have made tremendous advances in our ability to model the subsurface, our
ability to cost-effectively measure material coefficients that go into the models has not kept pace. Thus,
modern models are full of uncertainty in input data, and hence, their output is uncertain. This uncertainty
has led to the introduction of stochastic tools to the field of subsurface hydrology.
This reference text is a compilation of many classical and more modern approaches to understanding
and modeling subsurface flow and transport. Chapters 1 through 4 provide an introduction to the subject.
In Chapter 1, the basic functions and terminology requisite to the study of flow and transport are
presented. This chapter also provides a historical background of the field. Subsequently, steady oneand
two-dimensional flow and transport (Chapter 2) and deterministic two- and three-dimensional flow
(Chapter 3) are discussed. Chapter 2 gives an overview of the occurrence of groundwater, while Chapters 3
and 4 present basic principles.
Flow and transport in geologic media are characterized by tremendous uncertainty in the geological
environment. One can safely say that in no other field of engineering are we faced with more complexity
and uncertainty than in groundwater flowand transport engineering.Uncertainty is dealtwith in a number
of different ways in Chapters 5, 8, 16, 18, and 19. Stochasticity in unsaturated flow and transport is dealt
with in Chapters 5 and 8, while Chapters 18 and 19 handle the stochastic saturated transport problem.
Interpolation via geostatistics is studied in Chapter 16. Deterministic unsaturated flow and transport
are handled in Chapters 6, 7, and 22, while Chapters 9, 12, 13, 20, 21, and 23 handle the saturated
problem. Chapters 9, 20, and 21 deal with preferential flow and fractures. Chapter 13 extends the classical
isothermal model to the nonisothermal case and Chapter 12 focuses on seawater intrusion. While most
chapters involve modeling to one degree or another, Chapters 23, 24, and 26 specifically focus on issues
related to modeling, such as verification and case studies. Chapters 14, 15, and 17 focus on characterizing
aquifers and contaminants.
Remediation or containment of contaminants in the subsurface has become critically important in
recent years. This involves observation, injection, and pumping well design and these topics are covered
in Chapters 10 and 11. Chapter 27 discusses sustaining our potable water. Landfill design and monitoring
are discussed in Chapters 33, 34, 35, and 37, while Chapters 36 and 37 focus on remediation strategies. In
remediation and containment strategies for contaminated sites and for water rights in general, legal issues
continually crop up and these are discussed in Chapter 32.
Most recently, climate change (Chapter 28) has come to the forefront of science. In the context of
groundwater, this has given rise to the field of echo-hydrology (Chapter 29) and the use of GIS (Chapter 30).
This revised text has been in the works for a little over two years. The authors are considered to be
among the best in their fields. All chapters have been peer-reviewed.


John H. Cushman
Department of Earth & Atmospheric Sciences
Department of Mathematics
Purdue University

 

PREVIEW

Groundwater Monitoring 35-5
Plume of
contaminated
groundwater
Potential
source
Perimeter
containment
system
Groundwater
extraction well (typ.)
Performance
monitor wells
Plan view
Performance
monitor wells
Groundwater
extraction well
(typ.)
Plume of
contaminated
groundwater
Potential
source
Cross section
Groundwater quality
monitoring well (typ.)
Stream
q
Groundwater
quality monitoring
well (typ.)
Stream
q
FIGURE 35.2 Performance monitoring of groundwater extraction system. (From USEPA, 1990. Handbook —
GroundWater, Volume I: GroundWater and Contamination. EPA/625/6-90/016a.Washington, DC.)
of petroleum products to the storage tank through underground pipes) that could also have an
adverse impact on groundwater quality?
• What regulationsgo vern the activity or activities, and what portionsof those regulationsaddr ess
either groundwater monitoring or potential impactst o groundwater quality?
• What specific requirementsdo the regulationsc ontain for planning groundwater monitoring
events, for sampling groundwater, for analyzing groundwater samples, and for evaluating data
from groundwater sampling events?
• Dothe regulationsc ontain specific requirementsfor action in the event that impactst o groundwater
quality are identified during the monitoring program?
Once applicable regulatory requirementsha ve been identified, a program can be developed for
addressing each applicable regulatory requirement. A useful tool for addressing the requirements is the
groundwater monitoring plan. Guidelinesfor developing a groundwater monitoring plan are presented
in Section 35.2.2.

Tuesday, 13 October 2009

KUMPULAN CERPEN PILIHAN

 

Beberapa cerpen pilihan yang dipilih dari berbagai tema yang ada dikumpulkan. Jadilah kumpulan cerpen pilihan. Tema yang diangkan beragam, dari mulai islami, sosial, remaja ampe tema yang rumet ama jlimet abis. kalo baca tema yang jelimet pasti kening berkerut tebal…

cerpennya belum ada, baru milih-milih. tar kalo udah dapet rencananya baru di posting.

tag: asal posting

Monday, 12 October 2009

Gambar jenis ikan laut dan berbagai ikan hias yang cantik

 

Ikan laut emang cantik, dan banyak ragam dan jenisnya. apalagi ikan hiasnya, makanya memilih aquarium lebih baik aquarium ikan laut karena pilihan jenis ikanya amat beragam bila dibandingkan dengan jenis ikan hias untuk aquarium air tawar. apalagi kalau ditambah dengan hiasan terumbu karang yang hidup, wah pasti amat menyenangkan dan bisa jadi obat stress saat pulang kerja.

berikut ini ada beberapa jenis ikan laut yang bisa jadi penghias akuarium. ikan laut ini jelas dari warna dan bentuknya sangat cantik dan eksotis sekali. Mendapatkannya juga amat mudah, biasanya di toko2 aquarium besar pasti tersedia.

 

HQ-Sea-Images (30)

HQ-Sea-Images (10) HQ-Sea-Images (27)

Ikan Monster (Giant Monster Fish)

 

Apasih ikan monster itu? GP (giant Traveler), layaran, atau Marlyn? I don’t think so. Menurut aku inilah ikan monster itu. Yang pasti ini benar-benar ikan monster. belum ada yang bisa menaklukannya. Belum ada yang memancing ikan ini. anda tertantang untuk memancing ikan monster yang satu ini?

Semoga saat anda berada di tengah laut, melempat popping dan menariknya hingga menari-nari di atas muka air dan mencipratkan air mengganngu teritori sang ikan monster, ikan ini yang menyambarnya…hehehe.

happy fun, keep smile n ‘strike…!’

 

ikan monster

Lirik Lagu sunda (Darso : Kabogoh Jauh)

….

jelema palinter

dunya beuki maju

najan urang pajauh bisa ngobrol unggal waktu

via sms-an atawa nelepon

teu jadi pikiran kajeun pulsa kabobolan

nupenting mah bisa ngobrol jeung manehna

Friday, 9 October 2009

Kumpulan soal tes CPNS dan BUMN untuk tes pemda dan pusat

 

Berikut ini adalah link untuk download soal-soal CPNS terbaru untuk tes formasi CPNS baik soal untuk BUMN maupun tes CPNS Pemda (Propinsi, Kabupaten/Kota/Pemkab). Soal-soal ini meliputi Test Psikologi, Bakat skolastik Tata Negara maupun soal tes lainnya.

Buat yang mau ikut tes, selamat mempersiapkan diri aja yah….

Semoga Berhasil..

Jangan lupa berdoa pada Allah SWT.

sumber : sini

MACAMMACAM TOPI ANAK YANG UNIK DAN ‘CANTIK’

 

Ragam dan jenis topi anak yang lucu dan unik ini dipergakan secara spontan oleh Faiza Zahira Shofwah anak yang cantik dan energik, dan dijepret secara langsung oleh fotrografer dadakan yakni oleh abi alias Tatang Gustawan…

Tar ditambah lagi deh koleksi topi-topi saya bundarnya….

 

icha 19 bln (71)

 

icha 19 bln (72)

 

 

 

DSC00910

Thursday, 8 October 2009

IKAN KOLAM HASIL TANGKAPAN

 

Ini dia ikan hasil tangkapan selama liburan lebaran kemarin, meskipun cuman mancing di kolam tapi sensasi strike dari tarikan si ikan semacam nila gip maupun bawal atau ikan mas sangat menantang dan menumpas kejahatan rasa dahaga akan memancing (wakwakwak emang mancing kayk minum air pake dahaga segala?)

Gambar yang ini adalah preview dari kolam ikan yang ada di Talaga Herang, beberapa hari setelah lebaran (hari selasa kalo gak salah mah) nyambangin ke tempat ini. Isinya ikan emas dan gurami ukuran raksasa atau ikan giant atau bisalah mungkin ikan monster kecil untuk ukuran kolammah. tapi gak berani mancing karena harga perkilonya lumayan. maklum sistem di sini adalah kilo angkat, jadi berapa ikan yang kita dapat pancing itu yang dibayar … kebayang kan yang jago mancing kayak aku bisa dapat setengah kintal, giman bayarnya coba?

icha 19 bln (34)

 

  icha 19 bln (37)

 

Kalo yang ini mancing sebelum berangkat ke rumah wa Limunding di Ciparay. Padahal mau berangkat, sempet-sempetnya mancing. umpanyapun sangat sederhana hanya dengan umpan pancing alami dari pucuk sampeu alian telo… tapi tuh ikan masih nyangkut aja. tempat mancingnya di kolam Sawah di rumah teh Tia&Yara.

icha18bln (34)

 

Ini ikan bawal dan gurami hasil tangkapan di kolam mertua, alias kolam pak Haji. Ikan bawalnya gede-gede bro mantap deh kalo mancing di sana.

icha 19 bln (63)

 

Kalo yang satu ini, saat strike ikan nila besar di kolam Cugantang. Kalo ikanya besar, mancing ikan Nila seperti ini pun bisa sampe lupa sama istri waktu karena keasyikan. mantap deh pokoknya, gak kalah sama mancing galatama (gak kalah soalnya kau gak pernah mau dia jak mancing galatama, menurut aku sih galatama bukan mancing tapi lebih ke perjudian, karena orientasinya bukanlah ke ikan tapi lebih ke uang)

icha 19 bln (87)

Loading...

Popular Posts