Thursday 7 January 2010

SOTK BARU KABUPATEN MAJALENGKA TAHUN 2010

Memasuki awal tahun 2010 Bupati Majalengka Sutrisno menggelar mutasi besar-besaran terhadap 1.005 pejabat struktural eselon II, III, IV dan V, yakni Pejabat Eselon II 30 orang, Pejabat Eselon III.A 65 orang, Pejabat Eselon III.B 107 orang, Pejabat Eselon IV.A 519 orang, Pejabat Eselon IV.B 198 orang dan Pejabat Eselon V.A 86 orang. Pengambilan sumpah dan jabatan berlangsung di halaman Setda Kabupaten Majalengka, Kamis (31/12).


Mutasi besar-besaran tersebut menyusul adanya beberapa Dinas, Kantor, Badan baru yang telah ditetapkannya peraturan daerah tentang struktur organisasi perangkat daerah (SOPD) baru, awal Desember 2009 lalu.


Selain itu mutasi juga dilaksanakan untuk mengisi jabatan yang lowong, seperti Kepala Inspektorat yang telah memasuki masa pensiun diisi oleh Otong Subarna. Otong sebelumnya menjabat sebagai Kadisperindagpar yang kini dirubah menjadi Dinas KUKM Perindag.Sementara Dinas KUKM Perindag diisi oleh Suratih Puspa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Majaengka.


Sanwasi yang sebelumnya sebagai sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda Olahraga (Disdikbudpora) kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), selanjutnya sekretaris Disdikbudpora yang telah menjadi Dinas Pendidikan di iisi oleh Nunu.
Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat yang dirubah menjadi Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Suryadarma digantikan oleh Abdurahman. Suryadarma kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Majalengka.


Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) yang menjadi Dinas Kehutanan Perkebunan dan Peternakan Bayu Jaya digantikan oleh Rahmat Hermawan yang sebelumnya Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah yang telah dilebur menjadi Dinas KUKM Perindag. Bayu Jaya menduduki jabatan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH).


Selanjutnya Staf Ahli Bupati Ahmad Sodikin digantikan oleh Aeron Randi yang sebelumnya sebagai Kabag Perekonomian Setda Majalengka. Ahmad Sodikin menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Kab.Majalengka.


Direktur Rumah Sakit Umum Cideres Asep Suandi juga ikut dimutasikan menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kab.Majalengka, sementara posisi Direktur RSU Cideres kini di jabat oleh Ambar.


Bupati Majalengka Sutrisno mengatakan mutasi dan rotasi kali ini dimaksudkan untuk mengisi formasi dan atau pengukuhan pejabat yang menempati struktur organisasi perangkat daerah baru di Kabupaten Majalengka, dengan adanya pemberlakuan PP No 38/2007 dan PP No 41/2007 menuntut dilakukannya penetapan urusan yang menjadi kewenangan daerah, penataan kelembagaan penyelenggaraan pemerintah di daerah dan penataan personil.


Sutrisno berharap pejabat yang menduduki posisi baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh dedikasi sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.
-----------------
sumber : http://majalengka-online.com/Berita-Majalengka/mutasi-besar-besaran-untuk-sesuaikan-sot-baru.html

0 comments:

Popular Posts