Thursday 20 May 2010

MENYUSURI WISATA PANTAI SELATAN

Pantai selatan jawa ternyata menyimpan sejuta pesona. Perjalanan wisata beberapa waktu lalu membawa ke tour wisata yang tak kalah menyenangkan dibanding wisata ke tempat lainya.

Rutenyapun cukup segar dengna pemandangan alam yang menarik khas pantai selatan. Perpaduan wisata belanja, kuliner, pantai dan sejuk pegunungan.

DSC04099Perjalan dimulai dari bandung, terus meyusur jalan menuju tasik lewat garut. Disini ada wisata belanja kulit garut yang sangat terkenal. Kebanyakan adalah prosuksi home industry. Tapi dengan desain yang menarik dan kerapihan pengrajinya menjadikan tempat ini jadi buruan kulit mania. Workshop dan toko kulit berjajar dengan harga yang sangat bersaing. “Harga di jaket kulit disini sangat murah,” demikian katasalah satu pengrajianya.  “Bila sudah sampai di Jakarta atau Surabaya produk ini harganya bisa berkali lipat” lanjutnya.

 

 

 

  Pantai wisata pangandaran menjadi tempat pilihan yang tidak bisa dileatkan begitu saja. Sudah sejak berpuluh tahun menjadi tempat kunjungan wisata utama di Ciamis bahkan dunia. Keindahan yang ditawarkan tidak hanya keindahan pantai putihnya, bahkan ada juga taman laut yang bisa dinikmati dari perah, jajaran karang menjulan, gua jepang, cagar alam bahakn yang sekarang menjadi favorit pengunjung adalah wisata kuliner seafood di pantai timur, dijamin maknyos!

DSC04126

 

DSC04267

Agak ke jawa tengah sedikit, udara sejut Batur Raden di Pureokertu harus disambangi. Alam indah di daerah pegunungan membuat pikiran tenang dan sejuk. Apalagi kita bisa menyegarkan diri dengan berendam di air panas. Jangan lupa juga nikmati mendoan dan sate kelinci di sini.

0 comments:

Popular Posts