Friday, 22 January 2010

Resep masakan langka tapi maknyos: Jamur melinjo, mantap!

 

Gak banyak yang kenal dengan jamur yang satu ini. Ditempatku dikenal dengan jamur melinjo (supa maninjo, sunda). kenapa dinamakan demikian karena biasanya nih jamur tumbuh di sekitar pohon melinjo pas musim hujan.

Dari segi bentuknya jauh berbeda dengna jamur yang biasa dikenal. tapi soal rasanya wuiiih jauh deh apalagi dengan jamur tiram hasil budidaya itu.

Tapi kayaknya nih jamur udah agak langka, (atau karena kita jarang main2 ke kebun gitu?)

Yang pasti pasti kebetulan banget pas main ke kebun eh nemu yang udah gede… langsung santap, eh masak…dulu deng

jamur melinjoBegini aslinya tumbuh di tanah

DSC02313

 

Ini yang udah diambil 

DSC02311

Yang dibutuhkan hanya sebilah pisau tajam

DSC02314

Buang cangkangnya yang kuning, ambil dalemannya (daleman jamur, bukan yang lain …)

 DSC02316

potong dadu, masaknya di tim pake bawang merah, gula, garam, dan bawang daun

 

sedap sangat!

betul..betul..betul…!

Mereka yang pada narsis di Internet

 

Abg pada mendadak narsis dan berpose di depan kamera. selain narsis mereka juga pada hobi fotografer tapi bukan moto otang lain tapi memotret dirinya sendiri. Terus fotonya dipajang di facebook atau friendster untuk kemudian menunggu orang ngomentarin foto narsis mereka itu (yang mereka pikir cool, keren, cantik, atu ajip-ajip…:ngikutin bahasa orang muda euy:)

Tapi bukan hanya para cewek muda aja yang pada narsis politisi dunia juga kadang muncul jiwa narsisnya. Coba aja liat gambarnya-gambarnya di bawah ini :

image

Yang ini persis abg indonesia jaman sekarang

image

mumpung ada yang cantik, foto bareng dulu ah…

 

note: Bila anda jadi politisi, sebaiknya jangan ditiru…

Flickr Tags: ,

Thursday, 21 January 2010

Skimming dan Pengintipan PIN ; Modus operandi pembobolan atm BCA

 

alat skimming skimmer tool alat skimming (skimmer)

INILAH.COM, Jakarta - Modus operandi  yang digunakan dalam pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di 6 bank di Bali adalah skimming/tiping dan pengintipan PIN.

Hal tersebut dikatakan, Deputi Gubernur Bank  Indonesia Bidang Pengawasan Perbankan, Budi Rochadi di Gedung Bank Indonesia, Rabu (20/1). "Dari hasil penyelidikan awal, modusnya itu  dengan skimming dan mengintip PIN," katanya.

Proses Skimming, kata dia, dilakukan dengan meletakan alat  sensor pada mulut ATM. Sedangkan nomer PIN didapat dengan cara mengintip bisa menggunakan kamera tersembunyi.

Budi, melanjutkan, pihaknya telah mencurigai 13 lokasi  yang dijadikan sasaran pembobolan ATM. "Semuanya ada di Bali," kata dia.

Untuk mencegah meluasnya pembobolan ATM, Budi  menghimbau agar nasabah selalu meneliti dan memperhatikan saat menggunakan mesin ATM maupun mesin Electric Data Capture (EDC).

Selain itu, kata dia, masyarakat juga dihimbau untuk  rutin mengganti PIN, menutup angka saat saat memasukkan nomor PIN dan alternatif lain dengan memasukan kembali  kartu ATM ke mesinnya agar seusai melakukan transaksi dan memasukan  kembali nomor PIN yang salah untuk mengecoh dan kemudian membatalkan proses tersebut. [cms]

sumber : (inilah.com/Wirasatria)

Tuesday, 19 January 2010

KONTROVERSI UU NO 2 TENTANG LALU LINTAS : nyalakan lampu utama motor di siang hari

undang-undang lalu lintas Waspada sebelum dirazia, perhatikan UU terbaru yang menggantikan UU tahun 1992, UU Nomor 22 Tahun 2009. Undang-Undang yang sudah ditandatangani Presiden SBY pada tanggal 22 Juni 2009, memuat antara lain:

Tidak Memiliki SIM
Menurut Pasal 281, apabila pengendara kendaraan bermotor tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa dikenakan denda paling banyak Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah). Atau di pidana kurungan paling lama 4 bulan. Jadi, selalu bawa SIM Anda setiap kali Anda mengendarai motormu.

Mengemudi Tidak Konsentrasi
Hati hati juga buat biker yang suka menelpon sambil mengendarai motor bisa kena sanksi pasal 283, menurut pasal ini bagi yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di Jalan dapat dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

Kelengkapan Motor
Bagi pengendara roda dua di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban, mengacu pada Pasal 285 dapat dikenai denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) atau pidana kurungan paling lama 1 bulan.

Rambu dan Markah
Jangan abaikan rambu dan markah jalan, karena di Pasal 287 Pengendara motor di Jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan yang dinyatakan dengan Rambu Lalu Lintas sebagaimana dapat dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

Tidak Bawa STNK
Nah, buat biker yang suka lupa bawa STNK harap waspada, karena menurut Pasal 288, setiap pengendara roda dua di Jalan yang tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau surat tanda coba Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dapat dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

Helm Standard Buat Penumpang dan Pengemudi
Selalu pakai helm SNI saat mengendarai sepeda motor, baik pengemudi maupun penumpang motor. Karena menurut Pasal 291, bagi setiap pengemudi dan penumpang Sepeda Motor yang tidak mengenakan helm standar nasional Indonesia (SNI) dipidana dengan pidana kurungan paling lama sebulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Menyalakan Lampu Utama Malam atau Siang Hari
Selalu nyalakan lampu utama motor Anda di Jalan pada siang maupun malam hari. Karena menurut Pasal 293, karena jika Anda tidak menyalakan lampu utama pada motor Anda di malam hari, Anda bisa dikenakan dipidana dengan pidana kurungan paling lama sebulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah). Bila sebelumnya ligh on disiang hari hanya dianjurkan, sekarang diwajibkan. Jika tidak menyalakan lampu utama di siang hari dipidana dengan pidana kurungan paling lama 15 hari atau denda paling banyak Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah).

Belok Kiri Boleh Langsung?
Kalau dulu biker dapat langsung belok kiri meskipun saat itu lampu lalulintas menunjukkan warna merah. Sekarang tidak dibolehkan! Karena menurut UU No. 22 / 2009 Pasal 112, Pengemudi Kendaraan dilarang langsung berbelok kiri, kecuali ditentukan lain oleh Rambu Lalu Lintas atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas. Bagi yang melanggar akan ditilang dan dikenakan denda sebesar 250 ribu rupiah.

untuk Download UU nomor 22 tahun 2009 tentang LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN (format PDF)silahkan klik di sini

Friday, 15 January 2010

Menanti Hadirnya kereta supercepat melintas Majalengka

Rabu, 13/01/2010 15:28 WIB
Kereta Supercepat
Masih Konsolidasi Internal, Pemprov Jabar Belum Dilibatkan
Baban Gandapurnama - detikBandung

kereta, majalengka, jalan
Ilustrasi/wikipedia.org

Bandung - Konsorsium 15 perusahaan asing yang berencana membangun kereta supercepat monorel Cirebon-Majalengka-Bandung-Jakarta-Bandara Soekarno Hatta, kini tengah melakukan konsolidasi internal. Pemprov Jabar hingga kini belum dilibatkan.
"Mereka serius dengan proyek ini. Mereka masih bahas secara internal, konsolidasi internal," ujar Kepala Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) Jabar Iwa Karniwa saat mendampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bertemu dengan investor Cina di Hotel Hyatt Regency, Jalan Sumatera, Rabu (13/1/2010).


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari konsorsium, kata Iwa, mereka sudah mulai melakukan studi kelayakan yang rencananya akan dilakukan selama tiga bulan.

Ketika disinggung soal kemungkinan keterlibatan peneliti ITB dalam studi kelayakan itu, Iwan menyatakan hal itu baru usulan dari Pemprov Jabar.

"Kita sudah meminta kepada konsorsium untuk melibatkan para intelektual, contohnya dari ITB. Namun mereka masih sedang membahas secara internal, jadi belum ada kabar," jelas Iwa.
Kini, katanya, para pengusaha masih menunggu proses feasibility study atau studi kelayakan. "Baru setelah selesai, ke depannya kita akan mendorong langkah selanjutnya, setelah mereka mengajukan proposan investasi ke BKPPMD," katanya.

15 perusahaan asing membentuk konsorsium dan menandatangani MoA proyek kereta api supercepat yang dinamai Hydrogen Hi-Speed Rail Super Highway (H2RSH) senilai US$ 3 miliar atau sekitar Rp 30 triliun. Kereta supercepat ini akan mengalahkan kecepatan dan kecanggihan shinkansen, bullet train dari Jepang, maupun kereta supercepat di Paris, Prancis.

Rencananya proyek ini akan memasuki FS pada 11 Januari nanti dan memakan waktu 90 hari. Ditargetkan mega proyek ini akan selesai selama 2 tahun.

Moda transportasi modern ini akan beroperasi dan memberi keuntungan/keunggulan jika dibandingkan dengan moda generasi sebelumnya seperti shinkansen (bullet train dari Jepang). Keuntungan tersebut antara lain terkait biaya konstruksi yang lebih murah (US$ 10 juta/mil sedangkan moda konvensional sampai US$ 36 juta/mil), break event point diperkirakan hanya 2 tahun sedangkan moda konvensional sekitar 50 tahun, berbeda dengan moda konvensional yang hanya mengangkut orang moda transportasi baru tersebut juga dapat dipergunakan untuk mengangkut barang (freights dan automobiles)

H2RSH juga memberikan alternatif transportasi yang efektif mengingat dapat beroperasi pada kecepatan yang lebih cepat sehingga diperkirakan dapat menghemat waktu ke tempat tujuan. Selain itu, H2RSH memberikan kentungan ekonomis dikarenakan selain berfungsi sebagai moda transportasi dapat menghasilkan energi yang dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan energi daerah tertentu, seperti tenaga listrik, air bersih, dan lain-lain.

(ern/ern)

Aliran sesat : surga eden ahmad tantowi

Jumat, 15/01/2010 15:09 WIB
Aliran Surga Eden
Aliran Sesat yang Eksis Sejak 2001
Baban Gandapurnama - detikBandung


Pemimpin Surga Eden

Bandung - Kelompok Surga Eden sudah ada sejak 2001 silam. Awalnya kelompok ini berada di Vila Intan Kabupaten Cirebon, namun diusir oleh warga sekitar. Kemudian pada 2002 mereka pindah ke Desa Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, hingga penggerebekan oleh polisi, Kamis (14/1/2010).
Hal itu diungkapkan Ketua Gerakan Anti Pemurtadan dan Aliran Sesat (Gapas) Cirebon Andi Mulya, ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Jumat (15/1/2010).
"Kelompok ini dulu di Vila Intan pada 2001 tapi diusir pada 2002," katanya. Akhirnya pindah ke Desa Pamengkang. Informasi ini diperolehnya dari mantan pengikut Surga Eden.
Nah, untuk mengelabui warga Desa Pamengkang, pimpinan Surga Eden Ahmad Tantowi (57), berjualan barang antik. "Dia jual beli barang antik dan juga binatang-binatang," ujar Andi yang ikut dalam penggerekan kemarin.
Sementara untuk menghindari banyaknya perempuan di rumahnya, Ahmad membuka latihan jaipon dan degung. "Ini biar enggak menimbulkan kecurigaan," katanya.
Ajaran Surga Eden mempraktikkan sesuatu yang tak lazim. Bagi pengikut wanita yang hendak menikah, diharuskan bersetubuh dengan pemimpin mereka yang mengaku sebagai Tuhan yaitu Ahmad Tantowi.
Polda Jabar telah menetapkan Ahmad Tantowi dan istrinya, Endang (34), serta seorang pria yang mengaku Jibril yaitu Imam Junaedi (36) sebagai tersangka.
(ern/ern)

Melihat Gerhana Matahari dari Observatorium Bosscha, Lembang

Jumat, 15/01/2010 15:07 WIB
Meski Mendung, Pengunjung Bosscha Tetap Tunggu Matahari Terlihat
Tya Eka Yulianti - detikBandung


Bandung - Meski cuaca mendung bahkan sempat hujan sehingga gerhana matahari belum terlihat di Observatorium Bosscha, Lembang, namun ratusan pengunjung tetap menunggu dan berharap cuaca segera cerah.
Pantauan detikbandung di Observatorium Bosscha, Jumat (15/1/2010), hingga pukul 12.50 WIB cuaca berawan, bahkan sempat disertai turunnya hujan. Ini membuat kecewa sekitar 200 pengunjung yang telah menanti saat-saat melihat fenomena alam yang tergolong langka ini.
Para pengunjung sempat berkumpul di ruang multi media untuk berlindung dari hujan. Karena bosan menunggu, perlahan-lahan mulai bubar, dan memilih berkeliling melihat-lihat teleskop dan alat-alat lainnya yang ada di Bosscha.
Di ruang multi media, petugas menggelar sesi tanya jawab dengan pengunjung. Para pengunjung memang tidak langsung pulang, karena diperkirakan gerhana masih terlihat hingga pukul 15.55 WIB.
Pipit Fitriana (27) warga Lembang, membawa serta kedua anaknya masing-masing berusia 6 dan 7 tahun untuk melihat gerhana matahari dari Bosscha. Ia sudah mendaftar sejak pukul 11.30 WIB, dan kemudian kembali lagi jam 13.30 WIB setelah menjemput anaknya.
"Kita penasaran, selama ini kita dekat dengan Bosscha tetapi belum pernah melihat langsung. Ia mengatakan akan menunggu sampai gerhana dikatakan berakhir.
"Kecewa sih, ga bisa lihat sekarang. Tetapi waktunya kan masih lama. Saya masih mau menunggu di sini," ujarnya.
Rencananya Bosscha akan melakukan live streaming dari beberapa negara yang bisa melihat gerhana matahari dengan persentase lebih besar seperti Malaysia, Srilanka dan beberapa negara lain. Namun ternyata ini pun tidak bisa dilakukan.
"Kami mohon maaf karena saat ini kami mengalami gangguan jaringan, sehingga kami belum bisa menayangkan gerhana di negara lain," ujar seorang petugas Bosscha, Eko.
(lom/lom)

sumber: bandung.detik.com

GUDANG WEBSITE RUMAH MINIMALIS

Rumah minimalis di Surabaya Timur

Rumah minimalis di Surabaya Timur. LB/LB 36/72, 2 KT, 1 KM, listrik 900 watts, PDAM, SHM. Hanya 143 juta. Berlokasi di Gunung Anyar Surabaya. Dekat dengan. Sumber: http://iklanplaza.com/rumah-minimalis-di-surabaya-timur/

Tips Renovasi Rumah Minimalis

Cara terbaik dalam renovasi rumah minimalis adalah dengan mengaplikasikan rumah minimalis anda baik interior rumah dan eksterior rumah sesuai dengan gaya hidup anda bukan sekedar gaya arsitektur saja. Ini sangat penting karena sebagus Sumber: http://www.rumahuang.com/tips-renovasi-rumah-minimalis/

Disewakan rumah baru minimalis | Pasang Iklan Properti Gratis

Disewakan rumah baru minimalis di lokasi strategis, di komplek cengkareng residence, jl. utama 3 cengkareng jak bar. hub : rena / 08129877102. Sumber: http://inforumah.net/disewakan-rumah-baru-minimalis-2.html

Rumah Baru Minimalis Lokasi Strategis | Pasang Iklan Properti Gratis

Rumah Baru Lokasi Strategis SHM Sertifikat Hak Milik Luas Tanah 350m, luas bangunan 350m Jl .Jamrud 1 no 2A Rt6/2 Cilandak Barat Jakarta Selatan Sebrang Citos. Sumber: http://inforumah.net/rumah-baru-minimalis-lokasi-strategis.html

Tips Memilih Rumah Minimalis - Kumpulan Artikel - Tips

Setelah melihat beragam model rumah minimalis, barangkali Anda bertanya. Apakah harus memilih rumah yang atapnya beton atau genteng? Atau pilih yang jendela kacanya besar-besar dan beragam pertanyaan lain. Sumber: http://kamissore.blogspot.com/2010/01/tips-memilih-rumah-minimalis.html

Cara Mendesain Rumah Minimalis | Rumah Uang di Internet

Bagaimana cara mendesain rumah kita sendiri agar kita bisa puas memiliki rumah sesuai idaman kita. Gaya desain rumah minimalis saat ini banyak di minati. Sumber: http://www.rumahuang.com/cara-mendesain-rumah-minimalis/

Rumah Minimalis | Rumah Jabodetabek|Rumah Bogor-Depok-Karawaci

Rumah Minimalis. Perumahan Cluster PurinusasKarawaci. Sumber: http://rumahjabodetabek.com/rumah-minimalis/

RUMAH MINIMALIS : DESAIN GAMBAR RUMAH MINIMALIS MODERN 60 M2 - 100

GUSBUD: RUMAH MINIMALIS : DESAIN GAMBAR RUMAH MINIMALIS MODERN 60 M2 - 100 M2 , Blog bisnis online , membahas peluang usaha, proposal usaha dan usaha kecil. menyajikan tutorial blogger dan lowongan kerja. Sumber: http://www.gusbud.web.id/2009/12/rumah-minimalis-desain-gambar-rumah.html

Mempercantik Rumah Minimalis

Rumah minimalis sangat diminati karena serba praktis, namun Bagaimana cara memilih furniture dan aksesori yang tepat untuk mempercantikrumah Anda? Sumber: http://www.citraindahrumahku.com/tips/mempercantik-rumah-minimalis/

Rumah Minimalis dan Taman

Sejak beberapa tahun lalu rumah minimalis dan taman minimalis menjadi trend perumahan yang menjadi pilihan favorit para konsumen rumah yang menjadi simbol baru. Sumber: http://www.citraindahrumahku.com/tips/rumah-minimalis-dan-taman/

Happy 3rd Anniversary

13 Januari 2009

vp 024

Doa Ulang tahun pernikahan

Terima kasih istriku, atas segala kesabaran dan kebahgiaan yang telahkau berikan

Semoga allah menjaga pernikahan kita

Semoga allah memberkati ikat suci ini dan menjadikanya pernikahan yang barokah

Terima kasih juga ata traktiranya

Terima kasih juga dari anak kita Faiza

Terima kasih bunda

Rasanya memang baru kemarin foto diatas diambil

tapi dengan segala rintangan

rasanya sudah sangat jauh kita melangkah

Catatan kecil dari seorang kawan tentang khitbah

 

Membaca pesan di inbox facebook dari tarbiah facebookiyah di bawah ini saya jadi ‘nyenghel’ sendiri. jadi getek untuk segera di forward dan di posting di blog.

Agar Khitbah / Lamaran Tidak Ditolak

**************************************
catatan : Dzulfiqar Izzuddin Umar
http://www.facebook.com/reqs.php#/notes/dzulfiqar-izzuddin-umar/fwd-agar-khitbah-lamaran-tidak-ditolak/251258405177
Mereka, lelaki dan perempuan yang begitu berkomitmen dengan agamanya.
Melalui ta'aruf yang singkat dan hikmat, mereka memutuskan untuk
melanjutkannya menuju khitbah.
Sang lelaki, sendiri, harus maju menghadapi lelaki lain: ayah sang perempuan.
Dan ini, tantangan yang sesungguhnya. Ia telah melewati deru
pertempuran semasa aktivitasnya di kampus, tetapi pertempuran yang
sekarang amatlah berbeda. Sang perempuan, tentu saja siap membantunya.
Memuluskan langkah mereka menggenapkan agamanya.
Maka, di suatu pagi, di sebuah rumah, di sebuah ruang tamu, seorang
lelaki muda menghadapi seorang lelaki setengah baya, untuk 'merebut'
sang perempuan muda, dari sisinya.

"Oh, jadi engkau yang akan melamar itu?" tanya sang setengah baya."Iya, Pak," jawab sang muda.
"Engkau telah mengenalnya dalam-dalam? " tanya sang setengah baya
sambil menunjuk si perempuan.
"Ya Pak, sangat mengenalnya, " jawab sang muda, mencoba meyakinkan.
"Lamaranmu kutolak. Berarti engkau telah memacarinya sebelumnya? Tidak
bisa. Aku tidak bisa mengijinkan pernikahan yang diawali dengan model
seperti itu!" balas sang setengah baya.
Si pemuda tergagap, "Enggak kok pak, sebenarnya saya hanya kenal
sekedarnya saja, ketemu saja baru sebulan lalu."
"Lamaranmu kutolak. Itu serasa 'membeli kucing dalam karung' kan, aku
tak mau kau akan gampang menceraikannya karena kau tak mengenalnya.
Jangan-jangan kau nggak tahu aku ini siapa?" balas sang setengah baya, keras.
Ini situasi yang sulit. Sang perempuan muda mencoba membantu sang
lelaki muda. Bisiknya, "Ayah, dia dulu aktivis lho."


"Kamu dulu aktivis ya?" tanya sang setengah baya.
"Ya Pak, saya dulu sering memimpin aksi demonstrasi anti Orba di Kampus," jawab sang muda, percaya diri.
"Lamaranmu kutolak. Nanti kalau kamu lagi kecewa dan marah sama
istrimu, kamu bakal mengerahkan rombongan teman-temanmu untuk mendemo
rumahku ini kan?"
"Anu Pak, nggak kok. Wong dulu demonya juga cuma kecil-kecilan. Banyak
yang nggak datang kalau saya suruh berangkat."
"Lamaranmu kutolak. Lha wong kamu ngatur temanmu saja nggak bisa, kok
mau ngatur keluargamu?"


Sang perempuan membisik lagi, membantu, "Ayah, dia pinter lho."
"Kamu lulusan mana?"
"Saya lulusan Teknik Elektro di salah satu kampus terbaik di Indonesia lho Pak."
"Lamaranmu kutolak. Kamu sedang menghina saya yang cuma lulusan STM
ini tho? Menganggap saya bodoh kan?"
"Enggak kok Pak. Wong saya juga nggak pinter-pinter amat Pak. Lulusnya
saja tujuh tahun, IPnya juga cuma dua koma Pak."
"Lha lamaranmu ya kutolak. Kamu saja bego gitu gimana bisa mendidik
anak-anakmu kelak?"
Bisikan itu datang lagi, "Ayah dia sudah bekerja lho."
"Jadi kamu sudah bekerja?"
"Iya Pak. Saya bekerja sebagai marketing. Keliling Jawa dan Sumatera
jualan produk saya Pak."
"Lamaranmu kutolak. Kalau kamu keliling dan jalan-jalan begitu, kamu
nggak bakal sempat memperhatikan keluargamu."
"Anu kok Pak. Kelilingnya jarang-jarang. Wong produknya saja nggak
terlalu laku."
"Lamaranmu tetap kutolak. Lha kamu mau kasih makan apa keluargamu,
kalau kerja saja nggak becus begitu?"


Bisikan kembali, "Ayah, yang penting kan ia bisa membayar maharnya."
"Rencananya maharmu apa?"
"Seperangkat alat shalat Pak."
"Lamaranmu kutolak. Kami sudah punya banyak. Maaf."
"Tapi saya siapkan juga emas satu kilogram dan uang limapuluh juta Pak."
"Lamaranmu kutolak. Kau pikir aku itu matre, dan menukar anakku dengan
uang dan emas begitu? Maaf anak muda, itu bukan caraku."
Bisikan, "Dia jago IT lho Pak"
"Kamu bisa apa itu, internet?"
"Oh iya Pak. Saya rutin pakai internet, hampir setiap hari lho Pak
saya nge-net."
"Lamaranmu kutolak. Nanti kamu cuma nge-net thok. Menghabiskan
anggaran untuk internet dan nggak ngurus anak istrimu di dunia nyata."
"Tapi saya ngenet cuma ngecek imel saja kok Pak."
"Lamaranmu kutolak. Jadi kamu nggak ngerti Facebook, Blog, Twitter,
Youtube? Aku nggak mau punya mantu gaptek gitu."


Bisikan, "Tapi Ayah..."
"Kamu kesini tadi naik apa?"
"Mobil Pak."
"Lamaranmu kutolak. Kamu mau pamer tho kalau kamu kaya. Itu namanya
Riya'. Nanti hidupmu juga bakal boros. Harga BBM kan makin naik."
"Anu saya cuma mbonceng mobilnya teman kok Pak. Saya nggak bisa nyetir"
"Lamaranmu kutolak. Lha nanti kamu minta diboncengin istrimu juga? Ini
namanya payah. Memangnya anakku supir?"


Bisikan, "Ayahh.."
"Kamu merasa ganteng ya?"
"Nggak Pak. Biasa saja kok"
"Lamaranmu kutolak. Mbok kamu ngaca dulu sebelum melamar anakku yang
cantik ini."
"Tapi pak, di kampung, sebenarnya banyak pula yang naksir kok Pak."
"Lamaranmu kutolak. Kamu berpotensi playboy. Nanti kamu bakal selingkuh!"
Sang perempuan kini berkaca-kaca, "Ayah, tak bisakah engkau tanyakan
soal agamanya, selain tentang harta dan fisiknya?"
Sang setengah baya menatap wajah sang anak, dan berganti menatap sang
muda yang sudah menyerah pasrah.
"Nak, apa adakah yang engkau hapal dari Al Qur'an dan Hadits?"
Si pemuda telah putus asa, tak lagi merasa punya sesuatu yang berharga.
Pun pada pokok soal ini ia menyerah, jawabnya, "Pak, dari tiga puluh
juz saya cuma hapal juz ke tiga puluh, itupun yang pendek-pendek saja.
Hadits-pun cuma dari Arba'in yang terpendek pula."
Sang setengah baya tersenyum, "Lamaranmu kuterima anak muda. Itu
cukup. Kau lebih hebat dariku. Agar kau tahu saja, membacanya saja
pun, aku masih tertatih."
Mata sang muda ikut berkaca-kaca.
* * *
well.... harus happy ending, bukan? ^_^

Thursday, 14 January 2010

Alat musik tanah liat khas sentra genteng Jatiwangi Majalengka

Pak haji maling gerejeb

image Gerejeb ora enak pak haji maling anak

Anak yuyu-yuyu pak haji maling kayu

Kayu larang–larang pak haji ngilu perang

Perang mawa pedang pak haji ngadon nganiadang.

 

Demikian petikan lagu ”Breg Godobrog” yang bercerita tentang kegilaan Pak Haji, si bandar genteng, yang dibawakan kelompok musik Talawengkar dari Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada pembukaan Ceramic Fair 2009 di Braga City Walk Bandung, Kamis (3/12).

Sekilas tidak ada yang berbeda dengan penampilan mereka. Lagu tradisional yang dibawakan menggunakan alat musik gitar melodi, gitar bas, perkusi, dan seruling yang lazim diperlihatkan musisi lain.

Namun, bila dilihat lebih saksama, semua alat musik itu ternyata dibuat dari bahan tanah liat. Tubuh gitar terbuat dari genteng jenis mardional. Genteng yang biasanya dipasang sebagai penyambung pilar rumah dengan genteng atap.

Perkusi terbuat dari genteng atap yang diletakkan berjajar. Seruling juga terbuat dari tanah liat yang diberi lubang. Sementara tiga kendi disulap menjadi instrumen pengganti drum.

Pemegang gitar melodi, Ketut Din, mengatakan, suara yang dihasilkan kualitasnya tidak kalah dengan alat musik lain. Bahkan, kadang bentuk bunyi suaranya tak ditemui di alat musik lain.

”Karya kami sudah pernah pentas di Java Jazz 2008. Musisi jazz nasional, Dwiki Darmawan, mengatakan, alat musik yang kami bawakan ini orisinal dan baru. Prospeknya pun sangat menjanjikan,” ujar Ketut.

Ide pembuatan alat musik ini berawal dari kebiasaan perajin dan pedagang genteng berkumpul pada sore hari setelah seharian bekerja tahun 2005. Masa itu mereka sering bersenandung lagu tradisi dan pop menggunakan pecahan sisa pembuatan genteng (Talawengkar). Atas inisiatif pendiri Jatiwangi Art Factory, Ginggi Syarief, mereka mencoba berkreasi dengan membuat alat musik dari genteng dan tanah liat.

Berbagai percobaan pun dibuat perajin dan penjual genteng seusai bekerja. Meski tidak ada satu pun dari mereka yang berlatar belakang seni rupa dan seni musik, mereka tetap melakukan beberapa percobaan. Setelah beberapa kali percobaan dilakukan, akhirnya didapat beberapa alat musik pada awal tahun 2006.

Beberapa alat musik adaptasi dari yang lazim digunakan adalah gitar melodi dan bas, biola, seruling, serta kulintang. Khusus soal alat musik bernama sada tanah, mereka mengadaptasi alat musik tradisional langka Majalengka, gembyung. Alat musik ini bentuknya seperti kendi. Bila dulu sumber bunyi gembyung berasal dari kipasan kipas ke arah lubang, saat ini alat musik dipukul sebagai pengganti kendang.

Ginggi mengatakan, sekarang ada empat grup musik tanah liat dengan total anggota sekitar 52 orang. Usia personelnya 3-58 tahun. Masing-masing grup memiliki ciri khas dan warna musik tersendiri. Talawengkar dengan musik tradisi, Hanyatera dengan musik populer, Pesta Tanah pada musik massal seperti orkes, sedangkan Sada Tanah Arana adalah musik perkusi yang anggotanya anak-anak.

Menurut Ginggi, grup musik tanah liat asli Majalengka ini sudah diundang ke berbagai festival musik. Selain di Java Jazz 2008, pernah pula di Surabaya Full Music (2006), pentas taman budaya di Jawa Barat dan Jawa Timur, serta sejumlah acara lainnya. (Cornelius Helmy)

sumber; oase.kompas.com

SAMPYONG KESENIAN URANG MAJALENGKA

 

udah lama Pingin tau juga tentang seni tradisi asli Majalengka, akhirnya nemu juga nih postingan tentang budaya tradisional asli urang sunda ti Majalengka Jawabarat, nyaeta sampyong. postingan ini diperoleh dari http://3rwein.wordpress.com/.  dan http://dmargalih.multiply.com

Cuma masih belum tau juga masih sering dipertunjukan tidak yah? kalo ada yang tau tolong informasikan di mana dan kapan dipertunjukanya.

sampyong kesenian majalengkaseni ujungan, sampyong majalengka

SAMPYONG KESENIAN URANG MAJALENGKA

Pada tahun 1960,di daerah Cibodas Kec. Majalengka Tumbuh sebuah permainan rakyat yang dikenal dengan ujungan. Permainan ini merupakan permainan adu ketangkasan dan kekuatan memukul dan dipukul dengan menggunakan alat yang terbuat dari rotan yang berukuran 60 cm.

Pemain terdiri atas 2 orang yang saling berhadapan, baik laki-laki maupun perempuan, dipimpin oleh seorang wasit yang disebut Melendang. Kedua pemain menggunakan tutup kepala yang terbuat dari kain yang diisi dengan bahan-bahan empuk sebagai pelindung kepala.Tutup kepala demikian dikenal pula dengan sebutan balakutak. Sasaran pukulan pada pemain Ujungan tidak terbatas, dari ujung kepala hingga ujung kaki tanpa tangkis. Seorang pemain dapat memukul lawannya dengan sebanyak-banyaknya, hingga salah seorang dikatakan kalah karena tidak kuat lagi menahan rasa sakit akibat pukulan.

 

Pada tahun 1960,di daerah Cibodas Kec.Majalengka Tumbuh sebuah permainan rakyat yang dikenal dengan ujungan.Permainan ini merupakan permainan adu ketangkasan dan kekuatan memukul dan dipukul dengan menggunakan alat yang terbuat dari rotan yang berukuran 60 cm.Pemain terdiri atas 2 orang yang saling berhadapan,baik laki-laki maupun perempuan,dipimpin oleh seorang wasit yang disebut Melendang.Kedua pemain menggunakan tutup kepala yang terbuat dari kain yang diisi dengan bahan-bahan empuk sebagai pelindung kepala.Tutup kepala demikian dikenal pula dengan sebutan balakutak.Sasaran pukulan pada pemain Ujungan tidak terbatas,dari ujung kepala hingga ujung kaki tanpa tangkis.Seorang pemain dapat memukul lawannya dengan sebanyak-banyaknya,hingga slah seorang dikatakan kalah karena tidak kuat lagi menahan rasa sakit akibat pukulan.

   Ujungan tidak dikategorikan seni beladiri,karena seorang pemain tidak melakukan jurus tangkisan.Walaupun demikian,permaian ini tetap dianggap sebagai  sebuah karya seni karena didalamnya terdapat unsur kesenian,misalnya seperangkat gamelan pencak silat yang ditabuh sepanjang permainan Ujungan dilaksanakan.Adegan ibing pencak silat yang dibawakan oleh kedua pemain dan bahkan malandang,disajikan sebagai bumbu permainan ini.Sebelum melakukan pukulan,kedua pemain melkukan mincid pencak silat yang manis.Pukulan dilakukan ditandai seruan sang malandang:"Briuk"yang disusul kemudian dengan pukulan ke arah yang diinginkan.

  Karena sifat permainan yang terlalu bebas,maka permainan ini dianggap terlalu berbahaya dan tidak banyak orang yang sanggup memainkannya.Beberapa tokoh ujungan mencoba membuat penyempurnaan-penyempurnaan,dengan cara menyederhanakan aturan permainan.Setidaknya terdapat tiga butir aturan esensial  yang terdapat pada aturan permainan yang baru,yaitu: (1)seorang pemain diperkenankan memukul sebanyak 3 kali pukulan. (2)sasaran pukulan hanya sebatas betis bagian belakang,tidak boleh lebih dari itu. (3)pemain dapat bermain pada kelas yang ditentukan menurut usia,misalnya golongan tua.menengah,pemuda dan anak-anak.

  Seiring dengan berlakunya peraturan yang baru itu, maka nama ujungan pun ditinggalkan. Nama permainan yang lebih populer adalah Sampyong yang menurut beberapa narasumber berasal dari bahasa China,yaitu Sam=tiga dan Poyong=pikulan. Nama baru itu terucap begitu saja dari salah seorang penonton keturunan China ketika ia menyaksikan permaian tersebut.Kiranya ia tertarik pada jumlah pukulan pada permainan itu hingga kemudian terucap kata Sampyong yang kemudian melekat menjadi sebutan  permaianan sampai sekarang.

  Tokoh-tokoh yang berjasa mengembangkan seni Sampyong antara lain: Sanen (almarhum),Abah Lewo, Mamg Kiyun,Mang Karta,K.almawi,Baron,Toto,Komar,Anah,Emin dan beberapa tokoh lainnya yang tersebar dibeberapa daerah di Majalengka:berkat keuletan para tokoh itu,Sampyong tersebar di beberapa daerah lainnya,seperti Cibodas,Kulur,Sindangkasih,Cijati,Simpeureum,dan beberapa daerah lainnya.sebagai kehormatan,kelompok seni Sampyong Mekar Padesan dari Simpeureum pernah mewakili Jawa Barat pada event pertunjukan seni olah raga di Bali pada waktu yang lalu. (M.saroni.Drs.MAg)Profil kesenian daerah KAbupten Majalengka.

link tentang kebudayaan majalengka

http://smkkesenian.blogspot.com/

Undang-undang RI No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyatakan bahwa pendidikan nasional berfungsi untuk mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia Indonesia dalam rangka mewujudkan tujuan Nasional.
Pada saat ini bangsa Indonesia sedang memasuki kurun waktu yang penuh dengan perubahan – perubahan yang cepat, kurun waktu yang penuh dengan tantangan , tantangan utama yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini ialah adanya transisi epidemiologis , transisi kemasyarakat industry, partisifasi dan globalisasi yang berpengaruh besar terhadap perilaku, karakteristik dan budaya bangsa.
Demikian halnya dengan aspek seni dan budaya asli bangsa Indonesia saat ini tengah mendapat ujian yang begitu hebat, hal tersebut seiring dengan begitu gencarnya budaya-buadaya barat dari berbagai sisi kehidupan masyarakat yang tidak selamanya sesuai dengan karakteristik bangsa. Masuknya budaya-budaya tersebut secara cepat ataupun lambat akan menciptakan sebuah situasi dimana kita akan lupa akan ciri dan karakteristik bangsa sendiri.
Pendidikan di SMK Kesenian Putera Nusantra Majalengka memberikan kepada siswa-siswinya konsep-konsep teoritis dan praktek serta pengalaman awal dalam hal pedidikan kejuruan bidang seni pertunjukan sesuai dengan program keahliannya masing-masing Baik Seni Musik, Seni Tari maupun Seni Karawitan, sehingga diharapkan pada gilirannya nanti para lulusan SMK Kesenian Putera Nusantara Majalengka dapat memiliki kompetensi profesi dan dapat bersikap professional dalam meniti karirnya serta menjadi duta-duta budaya dan seni nusantara di tengah-tengah masyarakat.
SMK Kesenian Putera Nusantara lahir berdasarkan SK pendirian No. 421.2/207/ disdik tahun 2006 dengan Bidang Keahlian Seni Pertunjukan ( Program Keahlian Seni Karawitan, Seni Musik dan Seni Tari )

zini

DOWNLOAD SMADAV ANTI VIRUS LOKAL RILIS TERBARU : SMADAV 2010 REV. 8.0

image

Smadav 2010 Rev. 8 dirilis dengan berbagai fitur dan penyempurnaan baru yang dikhususkan untuk pemberantasan virus lokal. Fitur-fitur itu seperti Smad-Behavior yang bisa mengenali virus lokal baru yang belum ada di database Smadav dari tingkah lakunya ketika menginfeksi sistem. Smad-Ray yang bisa melakukan scan flashdisk secara otomatis setelah terpasang hanya dalam waktu maksimum 5 detik. Smadav 2010 lebih stabil dan sangat disarankan untuk digabungkan dengan antivirus internasional karena Smadav hanya bisa menangani virus lokal. Pengebalan flashdisk (menggunakan folder autorun.inf) telah disempurnakan lagi dan sebelumnya akan ada konfirmasi sehingga Anda bisa memutuskan apakah suatu flashdisk ingin dikebalkan atau tidak.

Sebagai informasi, dari sampel-sampel virus yang di-upload pengguna ke situs Smadav.net, penyebaran virus lokal saat ini sudah mulai turun drastis di Indonesia. Mungkin ini dikarenakan sudah banyaknya antivirus lokal yang bisa membasmi virus-virus lokal. Dan juga karena pengguna Windows XP yang sudah berkurang karena sebagian sudah meng-upgrade sistem operasinya menjadi Windows Vista atau Windows 7 yang sangat aman dari infeksi virus khususnya virus lokal. Penyebaran virus di Indonesia lebih banyak didominasi oleh virus dan malware internasional yang tentunya tidak bisa diatasi Smadav. Anda wajib dan sangat disarankan menggunakan antivirus internasional untuk perlindungkan komputer Anda dari virus dan malware internasional ini.

Untuk download dan info lebih lanjut silahkan ke http://smadav.net/

Pengetahuan Dasar Belajar hipnotis ala Tommy Rafael (tanpa guru)

belajar hipnotis, hypnotys, hipnotis

Pengetahuan Dasar

Hipnosis/hipnotis (Inggris: hypnosis) adalah teknik atau praktik dalam mempengaruhi orang lain secara sengaja untuk masuk ke dalam kondisi yang menyerupai tidur, di mana seseorang yang terhipnotis bisa menjawab pertanyaan yang diajukan, serta menerima sugesti dengan tanpa perlawanan. Teknik ini sering dilakukan untuk menjelajahi alam bawah sadar. [1] [2].

Hipnotis adalah keadaan  dimana proses hipnosis dilakukan, dimana seseorang membuat atau menyebabkan seseorang berada dalam keadaan hipnosis. [3]. Orang yang terhipnotis dipercaya berada dalam keadaan mental dimana perhatiannya menjadi terfokus, terkonsentrasi, dan pikirannya lebih mudah menerima permintaan atau sugesti. [4] [1]

Sejarah hipnotis

[sunting] Istilah

Istilah hipnotisme (hipnotis) dan  hipnosis pertama kali diperkenalkan oleh James Braid, seorang dokter bedah asal Skotlandia pada tahun 1841-1842 yang merupakan singkatan dari "syaraf tidur" ("neuro-hypnotism"). [5] Praktik hipnosis oleh James Braid pada awalnya berdasarkan teknik yang dikembangkan oleh Franz Anton Mesmer dan pengikutnya yaitu aliran "Mesmerisme" atau  "magnet hewani", namun teorinya berbeda dalam penerapan prosedurnya[5].

Pengamatannya tentang hipnosis mulanya berawal dari penemuan komite Perancis, yang dilanjutkan dengan pengenalan buku Elements of the Philosophy of the Human Mind (Elemen-elemen Filosofis Pikiran Manusia) (1827) oleh Dugald Stewart, seorang filsuf berpengaruh dari "Scottish School of Common Sense" (Sekolah Skotlandia Untuk Pikiran yang Berakal). Filsuf ini mendorong para dokter untuk melestarikan komponen-komponen dari Mesmerisme dengan menggantikannya menggunakan interpretasi baru menggunakan "akal sehat" berdasarkan hukum fisiologi dan psikologis. [6]

James Braid mendeskripsikan istilah hipnotis, atau tidurnya syaraf, sebagai kondisi di saat sistem syaraf dihentakkan dengan pikiran buatan. Proses ini membuat hipnotis berbeda dengan kondisi tertidur atau tersadar (bangun) pada umumnya. [7]

Praktik hipnosis

Praktik-praktik hipnotis pada awalnya dikenal  sebagai teknik meditasi dari Timur (oriental). Praktik-praktik hipnotis yang dilakukan kini memiliki kesamaan dengan berbagai bentuk meditasi yoga oleh agama Hindu dan praktik-praktik spiritual kuno, seperti yang dideskripsikan oleh tulisan Persia kuno tentang berbagai macam ritual agama dan ritual penyembuhan yang dilakukan di Timur. [8]

Dalam tulisannya di "Kekuatan Pikiran diatas Kekuatan Jasmani", walaupun James Braid menentang dalil-dalil kepercayaan pada fenomena ini, namun tulisannya menunjukkan bahwa meditasi dari Timur menghasilkan efek-efek hipotisme dalam kesendirian, tanpa hadirnya seseorang yang menghipnotis, sehingga ia melihatnya sebagai bukti bahwa hipnotisme terdapat dalam praktik-praktik kuno meditasi dan bukan dari teori-teori moderen maupun praktik aliran mesmerisme. [9].

Kontroversi hipnotis

Walaupun secara umum efek-efek dari hipnosis diakui, namun banyak perbedaan pendapat antara kalangan ilmuan dan klinis tentang bagaimana hipnosis bekerja. [4]

Psikologis E.M Thorton (1976) memperluas analogi tentang hubungan antara hipnosis, aliran mesmerisme, dan sihir. Ia menekankan bahwa subyek yang dihipnotis pada dasarnya diminta untuk "menuju kondisi seperti pasien epilepsi ditirukan seperti sebuah parodi". Apabila subyek terlihat seperti kerasukan, maka hal ini diakibatkan karena kondisi kerasukan melibatkan konteks yang mirip secara sosio-kognitif, layaknya seseorang yang menerima peran yang diberikan kepadanya dan merasakan hubungan antara yang meminta dan diminta. Bagaimanapun hipnosis dilakukan, pada dasarnya hipnotisme, aliran mesmerisme, histeria, dan kerasukan setan memiliki dasar yang sama dimana konstruksi sosial di rancang oleh pelaku terapi yang antusias akan hal ini, pelaku pertunjukan (showmen), dan pendeta-pendeta atau pelaku ritual agama pada satu sisi - dan disisi lain ada orang-orang yang mudah percaya, penuh imajinasi, penuh kesediaan, diikuti dengan kebutuhan emosional yang tinggi akan kemampuan orang lain untuknya.[10]

Untuk mempelajari hipnotis seperti tokoh hipnotis sekaliber Tommy Rafael memang bisa dilakukan tanpa guru, maksudnya secara otodidak. Tetapi perlu karakter dan kepribadian yang kuat. Hal ini bukan berarti orangnya harus serius, tegap dan punya tatapan mata yang super tajam (karena orang slengean kayak uya kuya ajah bisa..) tetapi dia bisa fokus dan keteguhan.

 

Beberapa tips pilihan berbelanja aman secara online lewat internet

Saya termasuk orang yang suka berlalu-lalang di internet meliha-lihat barang. kadang ada keinginan membeli saat saya menyukainya, apalagi kalo barang tersebut susah didapatkan dipasaran. tapi kadang takut juga tertipu atau dirugikan.

Tapi setelah baca post di bawah ini dari sahabat blog tahugejrot, rasanya ketakutan itu tidak perlu berlebihan.

ni dia tipsnya.

Jaman sekarang, internet sudah mewabah kemana-mana. Bahkan orang berbelanja pun
bisa lewat internet. Berikut beberapa tips agar anda dapat bertransaksi via
internet dengan aman dan nyaman :
-
1)  Lihat jati diri penjual. Biasanya penjual yang baik akan memasang identitas
diri (atau perusahaan), alamat lengkap, no telp, kalau perlu foto pribadi. Jadi
calon pembeli juga tidak ragu. Kalau alamatnya saja pake PO. BOX, alamat lengkap
nya tidak jelas, wah agak meragukan juga nih.
-
2)  Gunakan jasa perantara. Saat ini sudah ada beberapa forum jual beli yang
menyediakan jasa perantara. Pembeli transfer dulu ke rekening perantara, lalu
perantara konfirmasi ke penjual bahwa dana sudah masuk. Barulah penjual akan
mengirim barangnya.
-
Setelah barang diterima, pembeli konfirm ke perantara. Dan uang pembelian akan
ditransfer oleh perantara ke pihak penjual. Memang sedikit ribet, tapi lebih
aman, bagi pembeli maupun penjual. Beberapa perantara mengenakan biaya, ada juga
yang gratis.
-3)  Biasanya di web penjual ada testimonial / komentar dari pelanggan. Dari situ
bisa kelihatan apakah penjualnya bisa dipercaya atau tidak. Tapi hati-hati
dengan testimonial ‘palsu’ yang mungkin saja dikarang sendiri oleh penjual.
Tujuannya, apalagi kalau bukan untuk menipu pembeli. Perhatikan gaya bahasanya.
Testimonial dari banyak orang tentu gaya bahasanya juga berbeda-beda. Lain
halnya bila testimonial tersebut memang palsu alias karangan sendiri.
-
4)  Kalau penjual dan pembeli masih dalam satu kota, minta saja COD / Cash on
Delivery. Pembayaran akan dilakukan pada saat barang tiba di tempat pembeli.
Jadi pembeli juga bisa memeriksa dulu kondisi barangnya.
-
Apabila penjual tidak bisa COD, tanyakan sebabnya. Kalau perlu, datangi langsung
ke tempat penjual. Baik di toko ataupun di rumah.
-
5)  Untuk transaksi luar kota, minta penjual mengirim dengan jasa ekspedisi yang
terpercaya. Jangan lupa tanyakan juga no resi pengiriman barangnya. Beberapa
ekspedisi menyediakan fasilitas tracking / pelacakan sampai dimana paket yang
sedang dikirim.
-
Fasilitas tracking ini bisa diakses via telepon, bisa juga melalui website
penyedia jasa ekspedisi tersebut.
-
6)  Banyak-banyak bertanya kepada penjual. Baik mengenai kondisi barang, stok
yang tersedia, varian model dan warna yang ada, cara pembayaran, pengiriman
barang, dsb. Penjual online yang baik akan melayani setiap pertanyaan calon
pembeli dengan baik. Walaupun mungkin nantinya tidak jadi beli.
-
Kenapa harus banyak bertanya? Karena memang itu hak pembeli. Lagipula transaksi
online tidak memungkinkan pembeli untuk melihat dan memeriksa langsung kondisi
barang yang akan dibeli.
-
Kalau anda mendapati penjual yang kurang informatif, jangan ragu untuk
membatalkan pembelian. Masih banyak kok toko online yang lain :D
-
7) Terakhir, dan yang terpenting. Waspada, dan selalu waspada. Seperti kata bang
napi, kejahatan bisa terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya. Tapi juga
karena ada kesempatan. Jadi waspadalah..!! Waspadalah..!!
-Sumber : Supermilan-

Monday, 11 January 2010

Liburan (lagi) di Bandung

 

DSC02720

Suaana Gasibu depan Gedung sate Bandung minggu pagi

padahal masih amat pagi, tapi sudah sangat ramai yang jualan berbagai sandang, pangan dari yag murah meiah sampe yang unik-unik

DSC02716 

Dari sekian banyak barang yang dijajakan,ternyata centong plastik jadi daya tarik buat icha, sigh…mo jad koki nih?

DSC02771

senangnya bisa naik ke puncak menara…..

 

DSC02784

Halaman masjid raya bandung, tampak dari puncak menara

DSC02750

Bunda ma icha di puncak menara mesjid raya

Friday, 8 January 2010

KUMPULAN MAKALAH-SKRIPSI PILIHAN

KUMPULAN SKRIPSI-THESIS 265

  1. Mikrozonasi Kabupaten Sukabumi
  2. Pemanfaatan Lahan Tidur Di Kota Bandung Yang Berwawasan Lingkungan
  3. Identifikasi Rekaman Seismik Saluran Tunggal Dan Pola Anomali Magnet Total Pada Daerah Dengan Aktifitas Tektonik Tinggi Di Perairan Manado
  4. Analisis Perkembangan Sektor Infranstruktur Terhadap Percepatan Pembangunan Di Sumatera Utara
  5. Studi Pemanfaatan Ruang Daerah Tangkapan Air Danau Toba serta Hubungannya dengan RTRWP Daerah Tingkat I Sumatera Utara
  6. Faktor-Faktor Pemertahanan Bahasa Minangkabau Di Kotamadya Medan , Studi Kasus Pedagang Pedagang Minangkabau Bilingual Di Pasar Sukaramai Medan
  7. Kelimpahan Dan Distribusi Kepiting Bakau (Scylla Spp) Serta Keterkaiatannya Dengan Karakteristik Biofisik Hutan Mangrove Di Suaka Margasatwa Karang Gading Dan Langkat Timur Laut Propinsi Sumatera Utara
  8. Kajian Komprehensif Penurunan Pondasi Tiang Berdasarkan Uji Pembebanan Tekanan Di Medan Dan Sekitarnya
  9. Pelaksanaan Kontrak Production Sharing Antara PT. Exxonmobil Oil Indonesia, Inc Dengan PT...
  10. Pengaruh Berbagai Aspek Audit Intern Terhadap Pencapaian Anggaran Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Daerah Sumatera Utara
  11. Pengaruh Berbagai Aspek Audit Intern Terhadap Pencapaian Anggaran Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit Di Daerah Sumatera Utara
  12. Fungsi Dan Tugas Inspektorat Dalam Pengendalian Intern Barang Milik Daerah Pada Pemerintah Kabupaten Karo Sumatera Utara
  13. Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Sumatera Utara (1981-1990)
  14. Analisis Komposisi Belanja Langsung Dan Belanja Tidak Langsung Pada Pemerintah Kabupaten Langkat
  15. Analisis Komposisi Belanja Langsung Dan Belanja Tidak Langsung Pada Pemerintah Kabupaten Langkat
  16. Peranan Taman Eden 100 Sebagai Salah Satu Objek Wisata Alam Di Kabupaten Toba Samosir
  17. Analisis Daerah Sel Jaringan Universal Mobile Telecommunication Service (UMTS) Ditinjau Dari Arah UPLINK
  18. Pola Multifaktor Sidik Jari Pada Penderita Obesitas Di Daerah Medan Dan Sekitarnya
  19. Pengaruh Pembangunan Terhadap Kehidupan Masyarakat Di Kota Medan (Studi Deskriptif Mengenai Masalah Lingkungan di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan)
  20. Korelasi Daerah Hard Dan Soft Segment Dan Indeks Ikatan Hidrogen (Hbi) Pada Struktur Poliuretan (Pu) Dari Sistem Campuran Lignin Isolat-Polietilena Glikol
  21. Kajian Pengembangan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Supermini Dalam Rangka Peningkatan Pendapatan Petani Kelapa Sawit Di Sumatera Utara (The Study On The Development Of Supermini Palm Oil Factory In Order To Increase The Palm Oil Farmers Income In North Sumater
  22. Pengelolaan Retribusi Parkir Dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (pad) Kota Jayapura
  23. Strategi Pengelolaan Sistem Drainase Kota Sanggau
  24. Penerapan Teknik Penginderaan Jauh Dan Sistem Informasi Geografis Untuk Memantau Tingkat Bahaya Erosi Studi Kasus Sub Das Barek-glidik Dan Sekitarnya Malang Selatan
  25. Teknik Johnson-Neyman Dalam Model Linier Hierarki Studi Kasus : Hubungan antara Intelligence Quotient (IQ) dan Nilai Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri Klakah
  26. Studi Drainase Bratang Dan Sekitarnya Di Kota Surabaya
  27. Perencanaan Sistem Pengelolaan Sampah Pelabuahan Laut Kota Jayapura
  28. Deteksi Wajah Manusia Dengan Menggunakan Metode Bayesian
  29. Pengaruh Karakteristik Individu, Motivasi Kerja, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Dengan Metode Model Persamaan Struktural (studi Kasus Di Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo)
  30. Analisis Struktur Bawah Permukaan Pada Daerah Rawan Longsor Dengan Menggunakan Metode Seismik Refleksi Dangkal
  31. Aplikasi Deteksi Dan Reduksi Daerah Bayangan Pada Citra
  32. Optimasi Pemilihan Tanaman Atau Ikan Yang Sesuai Dengan Potensi Suatu Daerah Enggunakan Metode Data Envelopment Analysis (dea) (studi Kasus Di Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan)
  33. Studi Aplikasi Optimasi Jaringan Pada Inter Bsc Area Sistem Cdma20001x Di Pt. Indosat East Regional Office
  34. Bundels Met Gegevens 9
  35. Cariyos tanah Pareden Dieng
  36. Evaluasi Kesesuaian Lahan Pertanian Untuk Tanaman Pangan Di Sub Daerah Aliran Ci Tarik Hulu
  37. Pengaruh Perkembangan Pariwisata Pantai Anyar Terhadap Kondisi Sosial-ekonomi Masyarakat Setempat (studi Di Kawasan Wisata Terpadu Anyer)
  38. Hubungan Kondisi Sosial Ekonomi Dengan Kecenderungan Mobilitas Komuter (ulang-alik) Di Kota Cimahi
  39. Penentuan Prioritas Penanganan Jalan Antarkota Di Daerah Perkotaan Sumatera Utara
  40. Tinjauan Hukum Terhadap Peranan Dan Tanggung Jawab Bank Rakyat Indonesia Dalam Pengembangan Usaha Pertanian Di Kabupaten Humbang Hasundutan
  41. Keterlibatan Partai Politik Dalam Strategi Pemenangan Pilkada Di Kabupaten Sukabumi (studi Deskriptif Terhadap Anggota Kpud, Pengurus Partai Politik Pks, Ppp, Golkar Dan Pdi-p Di Kabupaten Sukabumi)
  42. Analisis Potensi Gas Biogenik Dengan Menggunakan Metoda Seismik Pantul Dangkal Di Muara Kakap Kalimantan Barat
  43. Implikasi Pemekaran Wilayah Terhadap Pelayanan Kesejahteraan Masyarakat Di Kabupaten Serdang Bedagai
  44. Proteksi Radiasi Secara Umum Serta Hal-Hal Yang Berkaitan Dengan Ibu Hamil
  45. Dukungan Radiografi Dalam Menegakkan Diagnosa Sialolitiasis Pada Anak-Anak
  46. Pembersihan Interdental Sebagai Penunjang Pemeliharaan Higiene Oral
  47. Atrofi Papila Pada Lidah
  48. Pengaruh Perawatan Ortodonti Cekat Terhadap Aspek Bilogis Jaringan Periodontal
  49. Efek Samping Terapi Radiasi Terhadap Penderita Kanker Tiroid Serta Tatalaksana Penanggulangan
  50. Mikologi Dan Mikrologi Kedokteran Beberapa Pandangan Dermatologis
  51. Analisis Perubahan Kehidupan Sosial Ekonomi Masyarakat Bekas Pemilik Lahan Di Taman Malibu Indah...
  52. Pengawasan Terhadap Kinerja Eksekutif Daerah Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam
  53. Penyelesaian Sengketa Alternatif Oleh Kepala Desa Di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak
  54. Analisis Pengembangan Sektor Perikanan Dalam Rangka Meningkatkan Pendapatan Daerah di Kota Sibolga
  55. Dampak Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Dan Distribusi Pendapatan Di Sumatera Utara:...
  56. Pengaruh Persepsi Tentang Sistem Penilaian Prestasi Terhadap Kepuasan Kerja Perawat (Studi Kasus...
  57. Analisis Pemasaran Pupuk Di Sumatera Utara (Studi Kasus : Kabupaten Karo Dan Kabupaten Deli Serdang)
  58. Tari Saputangan Dalam Konteks Tradisi
  59. Dampak Dari Komersialisasi Hutan Alam Terhadap Masyarakat Daerah
  60. Prospek Pembangunan Sektor Pertanian Di Kabupaten Karo
  61. Analisis Kadar Logam Kadmium (Cd2+) Dari Kerang Yang Diperoleh Dari Daerah Belawan Secara Spektrofotometer Serapan Atom
  62. Sistem Informasi Data Gaji Pegawai Pada Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Aceh Tengah
  63. Kajian Sistem Pengelolaan Lingkungan Di Kawasan Danau Sentani Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura Dalam Rangka Otonomi Daerah
  64. Peran Serta Mas Yarakat Dalam Pembayaran Retribusi Sampah Di Kawasan Perumahan Kota Pekanbaru (studi Kasus Kecamatan Lima Puluh)
  65. Pemberdayaan Tanah Kas Desa Untuk Meningkatkan Pendapatan Desa Di Desa Gempolklutuk Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo
  66. Small Area Estimation Dengan Metode Kernel Learning Untuk Peta Kemiskinan Di Kabupaten Kutai Kartanegara
  67. Strategi Hunian Untuk Pekerja Industri Di Daerah Tropis Lembab (tinjauan Terhadap Kenyamanan Termal Dan Jumlah Pergantian Udara)
  68. Analisa Teknis Konversi Kapal Pinisi Sebagai Kapal Pariwisata Di Daerah Pelayaran Ambon kep.banda
  69. Model dan simulasi untuk perencanaan penggunaan lahan di Daerah Aliran Sungai Bila Walanae, Propinsi Sulawesi Selatan: studi kasus Sub DAS Walanae Bagian Hulu
  70. Habitat siput Oncomelania hupensis lindoensis sebagai salah satu sasaran dalam usaha pengendalian penyakit schistosomiasis di Sulawesi Tengah
  71. Studi perencanaan penggunaan lahan pertanian terpadu dan kaitannya dengan upaya pengelolaan daerah aliran sungai: Studi kasus DAS Citarum Hulu Jawa Barat
  72. Peranan sistem pertanaman agroforestry dalam penggunaan lahan kering pertanian yang berlereng curam di DAS Cimanuk, Jawa Barat: studi kasus di daerah Darmaraja-Wado, Kabupaten Sumedang
  73. Kajian reklamasi lahan marjinal alang-alang dan model sistem usahatani terpadu untuk membanguan pertanian lestari di daerah transmigrasi pandan wangi peranap Riau
  74. Keterkaitan faktor fisik, faktor sosial ekonomi dan tataguna lahan di daerah tangkapan air dengan erosi dan sedimentasi: kasus danau Tondano, Sulawesi Utara
  75. Kontribusi sistem usahatani padi sawah terhadap pengkayaan hara nitrogen, fosfor dan kalium aliran permukaan pada ekosistem subak di Bali: kasus daerah aliran sungai Yeh Sungi di Tabanab Bali
  76. Sebaran zat radioaktif di lingkungan dan hubungannya dengan perilaku petani dalam penggunaan pupuk: studi kasus daerah-daeah pertanian di Pulau Jawa
  77. Persepsi birokrat tentang otonomi bidang kehutanan: Kasus di Propinsi Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat dan Sumatera Utara
  78. Inovasi institusi untuk meningkatkan kinerja daerah penyangga kawasan konservasi: studi kasus di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat
  79. Model partisipatori dalam manajemen perikanan tangkap artisanal: kasus di Kota Tegal
  80. Bioekologi laba-laba pada bentang alam pertanin di cianjur: kasus daerah aliran sungai das cianjur, sub-sub das citarum tengah, kabupaten cianjur, jawa barat
  81. Dampak desentralisasi fiskal terhadap perekonomian kabupaten dan kota di provinsi sulawesi utara
  82. Kriteria sekesuaian lahan untuk tipe penggunaan lahan berbasis jagung dan kacang tanah di daerah Bogor
  83. Pengembangan kebijakan daerah bagi pengelolaan kawasan konservasi: studi kasus taman hutan raya bukit soeharto
  84. Peranan sektor unggulan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah: pendekaran input-output multiregional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat
  85. Kajian tentang revitalisasi pemerintahan nagari ke arah peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat di Provinsi sumatera Barat
  86. Model strategi pengembangan klaster agroindustri unggulan menggunakan kompetensi inti di Daerah Kabupaten dan Kelembagaannya
  87. Kajian dinamika 5 patio-temporal komunitas gulma di lanskap persawahan daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung-Cisadane
  88. Evaluasi ekonomi penggunaan lahan eks-areal hutan konsesi di sekitar daerah penyangga taman nasional kering seblat
  89. Model perimbangan antara konstribusi pendapatan dan anggaran pembangunan untuk perbaikan kualitas lingkungan pesisir serta pengaruhnya terhadap kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat
  90. Komunitas serangga herbivora penggerek polong legum dan parasitoidnya: studi kasus di daerah Palu dan Toro, Sulawesi Tengah
  91. Penanganan tindak pidana pencurian benda-benda purbakala di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta
  92. Peran satuan Brimob Daerah Jawa Barat dalam mencegah terjadinya penambangan emas tanpa ijin di kawasan gunung Pongkar
  93. Peranan satuan Brimob Daerah Jateng dalam mencegah penambangan liar di wilayah kab. Grobogan jateng
  94. Upaya penanggulangan illegal logging oleh Direktorat Polisi perairan daerah Sulawesi Tenggara di wilayah Kabupaten Muna
  95. Penanggulangan perdagangan penyu secara illegal di wilayah perairan Tanjung Benoa oleh Direktorat Kepolisian perairan daerah Bali
  96. Penanganan barang bukti pembalakan liar (illegal logging) oleh satuan III Direktorat Reserse Kriminal Kepolisian Negara RI daerah Jambi
  97. Alih tugas dan alih daerah tugas Perwira Polri dalam hubungannya dengan pembinaan karir
  98. Usaha meningkatkan partisipasi masyarakat melalui pondok pesantren di daerah Polres kabupaten Magelang dalam rangka menunjang tugas Polri
  99. Pokok-pokok pikiran tentang regenerasi pada Aatuan Brigade Mobile kepolisian daerah Metro Jaya
  100. Pengaruh perubahan sosial akibat pengembangan kawasan industri di daerah Cakung terhadap meningkatnya kejahatan
  101. Konsep Puskesmas Baru Di Era Otonomi Daerah
  102. Mobilitas penduduk desa-kota dan dampaknya terhadap daerah asal: studi kasus di tiga desa di kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
  103. Mobilitas penduduk desa-kota dan dampaknya terhadap daerah asal: studi kasus di tiga desa di kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
  104. Prediksi Laju Amblesan Tanah Di Dataran Aluvial Semarang Propinsi Jawa Tengah
  105. Kajian Potensi Laju Resapan Alami
  106. Optimasi Pemanfaatan Airtanah dan Jaringannya untuk irigasi
  107. Penelitian paleoekologi dan paleoenvironment untuk rekonstruksi sejarah kehidupan manusia purba Homo erectus di Jawa berdasarkan penelitian paleontologi vertebrata daerah patiayam Jawa Tengah
  108. Penelitian palaekologi dan paleoenvironment untuk rekonstruksi sejarah kehidupan manusia purba Homo eretus di Jawa berdasarkan penelitian paleontologi vertebrata daerah paitayam Jawa Tengah.
  109. Penelitian paleontologi dan paleoenvironment untuk rekonstruksi sejarah kehidupan manusia purba Homo erectus di Jawa berdasarkan penelitian paleontologi verterbrata daerah patiayam Jawa tengah.
  110. Dokumentasi visual struktur geologi, batuan beku dan batuan metamorfosa
  111. Penyusunan Strategi Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (pdam) Di Kabupaten Gunungkidul
  112. Potensi Daerah Sebagai Dasar Peningkatan Angka Partisipasi Sekolah Menengah Kejuruan Di Kabupaten Buru
  113. Pemilihan Lokasi Pasar Induk Agribisnis Di Propinsi Jawa Timur
  114. Perilaku Birokrasi Di Era Otonomi Daerah = Bureaucratic Behaviour In Local Autonomy Era
  115. Partisipasi Masyarakat Dalam Pelaksanaan Kebijakan Publik Tentang Penanggulangan Sampah (studi Kasus Di Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi)
  116. Faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas penggunaan ragam baku bahasa Indonesia oleh siswa SMA Kotamadya Ujung Pandang
  117. Dampak Pelaksanaan Undang-undang No. 32 Tahun 2004 Terhadap Perkembangan Otonomi Desa (studi Kasus Di Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut )
  118. Juru Baksa Dalam Pertunjukan Kesenian Bangreng Di Daerah Situraja Kabupaten Sumedang
  119. Pengaruh Perilaku Kepemimpinan Kepala Dinas Terhadap Motivasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (survey Pada Dinas Kehutanan Dan Konservasi Sumber Daya Alam Kabupaten Purwakarta)
  120. Dampak Pelaksanaan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 Terhadap Optimalisasi Kinerja Badan Permusyawaratan Desa (studi Kasus Terhadap Bpd Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang)
  121. Upaya Pengembangan Usaha Perikanan Darat Dengan Sistem Keramba Untuk Meningkatkan Potensi Daerah ( Studi Kasus : Kecamatan Penguruan, Kabupaten Tobasa )
  122. Hubungan Jumlah Permintaan Pakaian Bekas Impor Dengan Tingkat Pendapatan Tenaga Kerja Berkelompok Di Suatu Daerah Transito (Studi Kasus : Kec, Tembilahan Kab.Indragiri Hilir Prop. Riau)
  123. Analisis Peranan Kredit Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam Peningkatan Pendapatan Petani di Daerah Tingkat II Kabupaten Karo (Studi Kasus: Unit Bank Rakyat Indonesia Simpang Empat)
  124. Pembangunan Sektor Pertanian dan Kaitannya Terhadap Peningkatan Pendapatan di Daerah Tingkat II Kabupaten Simalungun
  125. Pemberdayaan Habitat Walet dalam Meningkatkan Pendapatan Daerah dari Habitat Walet dan Masyarakat (Studi Kasus Kotif Kisaran)
  126. Sistem Penanganan Surat Masuk dan Surat Keluar pada Kantor Badan Perencanaan Pembanguna Daerah (BAPPEDA)Labuhan Batu
  127. Analisis Fakktor Penghambatan Perkembangan Perkoperasian di Daerah Kotamadya Medan.
  128. Analisa Manfaat Program Pemberdayaan Daerah dalam Mengatasi Dampak Krisis Ekonomi (PDM-DKE) Terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat di Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang.
  129. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Nelayan di Daerah Tingkat II Kotamadya Sibolga.
  130. Kontribusi Industri Parawisata di dalam Meningkatkan Pendapatan Daerah Tingkat II Karo
  131. Mekanisme Pendegelasian Wewenang pada PT. Telekomunikasi Indonesia Kantor Daerah Telekomunikasi Medan Dinas Operational & Maintenance Access Network
  132. Analisis Usahatani Durian dalam Meningkatkan Pendapatan Petani di Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Daerah Tingkat II Dairi
  133. Analisis Kontribusi Sektor Industri Terhadap Pendapatan Daerah di Kotamadya Medan
  134. Analisis Pengaruh PMDN dan PMA terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Propinsi Sumatera Utara
  135. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Air Minum pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtasari Binjai
  136. Prosedur Penanganan Surat Masuk Dan Surat Keluar Pada Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Medan Selatan
  137. Penerapan Pajak Penghasilan (pasal 21) pada PD.(perusahaan daerah) Aneka Industri dan Jasa Medan
  138. Analisa Hubungan Antara Pendapatan Asli Daerah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi (PDRB) Kabupaten Simalungun
  139. Analisis Prosedur Akuntansi Keuangan Daerah Dalam Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan pada Pemko Medan
  140. Hubungan Kualitas Fungsi Internal Auditor Terhadap Kualitas Laporan Hasil Pemeriksaan Operasional Pemasaran Studi Kasus pada Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan
  141. Pengaruh Otonomi Daerah Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Pendidikan Sekolah Negeri di Kota Tebing Tinggi
  142. Pengaruh Investasi PMDN dan PMA Terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan (1980-2002)
  143. Peran Bank Rakyat Indonesia Cabang Medan Dalam Memenuhi Kebutuhan Modal Sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di Daerah Kodya Medan (Studi Kasus : BRI Brigjen Katamso)
  144. Analisa Ratio Dan Komparatif Laporan Keuangan Studi Kasus Pada Perusahaan Daerah Perkebunan Sumut Medan
  145. Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban Sebagai Suatu Sistem Pengawasan Manajemen Terhadap Biaya Produksi pada PT. Pertamina (Persero) Daerah Operasi Hulu NAD-SUMBAGUT
  146. Sosial Forestry Dan Pemberdayaan Masyarakat Di Sekitar Hutan
  147. Peranan Komunikasi dalam Meningkatkan Produktivitas Karyawan pada Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Utara (BAPPEDASU)
  148. Pelaksanaan Pengembangan Pegawai dalam Meningkatkan Prestasi Kerja pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Medan
  149. Peran Serta Masyarakat Dalam Upaya Perbaikan Mutu Lingkungan Di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat
  150. Gambaran Perilaku Etis Dalam Bekerja Berdasarkan Persepsi Pegawai Pada Bagian Sekretariat Daerah Kantor Walikota Medan
  151. Gigitiruan Sebagian Lepasan Seksional Sebagai alternatif Desain Pada Gigitiruan sebagian Lepasan
  152. Tinjauan Yuridis Terhadap Perjanjian Donor Mata Di Daerah Sumatera Utara
  153. Studi Sosial Ekonomi Masyarakat dalam Pemanfaatan Pelayanan Perum Pegadaian(Studi Kasus: Perum Pegadaian Kantor Daerah I Medan)
  154. Sistem Pemeliharaan dan Pengamanan Arsip Pada Badan Perpustakan dan Arsip Daerah Propinsi Sumatera Utara
  155. Tinjauan Terhadap Sistem Pengolahan Bahan Pustaka Buku Pada Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BAPERASDA) Medan
  156. Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan Terhadap Prestasi Kerja Pegawai pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Medan
  157. Pengakuan dan Pengukuran Pendapatan Menurut Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) No. 23 pada Ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah Propinsi Riau
  158. Peranan Struktur Organisasi dalam Meningkatkan Koordinasi pada Badan Pengawasan Daerah Tingkat II Deli Serdang
  159. Pengaruh Disiplin Karyawan Terhadap Efektivitas Kerja Karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Medan
  160. Sistem Pelaksanaan Kearsipan Dalam Meningkatkan Efektifitas dan Efisiensi Kerja Para Pegawai di Kantor Badan Pengawas Daerah Tingkat II Deli Serdang
  161. Perlindungan Terhadap Warga Sipil Pada Daerah Operasi Militer Berdasarkan Konvensi Jenewa Tahun 1949 Studi Kasus : Di Irian Jaya
  162. Hak Dan Kewajiban Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Dengan Pelanggan Air Di Medan
  163. Tinjauan Hukum Pelaksanaan Perjanjian Pengangkutan Beras Antar Daerah Pada Depot Logistik Sumatera Utara (DOLOG-SU)
  164. Perbedaan Kecepatan Tumbuh Pada Anak 6-10 Tahun Di Daerah Endemik Dan Non Endemik Malaria
  165. Sifat Fisik Tanah-Tanah Utama Di Daerah Tropis
  166. Analisis Pengembangan Daerah Pariwisata
  167. Mekanisme Pengawasan Pemerintahan Daerah
  168. Abses Retrofaring
  169. Peranan Etephon Terhadap Pertumbuhan Generatif Tanaman Nenas
  170. Perencanaan Industri Pengolahan Instant Di Sumatera Selatan
  171. Peranan Geometri Dalam Mengoptimalkan Fungsi 2 Peubah Atau Lebih
  172. Uji Klinis Acak Tersamar Ganda Gabungan Sulfadoksin-Pirimetamin Dengan Klorokuin Pada Malaria
  173. Perbandingan Hasil Uji Mantoux Pada Anak Usia 3 Bulan - 14 Tahun di Daerah Pravalens Tinggi dan Perval
  174. Bappeda Sebagai Organ Sentral Kegiatan Perencanaan Pembangunan Daerah
  175. Pengembangan Ternak Ruminansia Besar di Daerah Transmigrasi
  176. Modal Sosial Dalam Komunitas Kuta Etnis Karo Dan Relevansinya Dengan Otonomi Daerah
  177. Pola Konsumsi Pangan, Hubungannya Dengan Statys Gizi dan Prestasi Belajar Pada Pelajar SD di Daerah
  178. Survei Potensi Ekowisata Di Kabupaten Dairi
  179. Wewenang Pengurusan Bagi Perumahan di Propinsi Daerah TK.I Sumatera Utara
  180. Perkembangan Kota Medan 1909-1951
  181. Analisis Perubahan Kehidupan Sosial Ekonomi Masyarakat Bekas Pemilik Lahan Di Taman Malibu Indah
  182. Program Komputasi Analisa Resiko Gempa Pada Daerah Sumatera Utara
  183. Pengaruh Pembangunan Perumnas III Simalingkar Terhadap Sosial Ekonomi Di Daerah Sekitarya
  184. Perubahan Pola Penggunaan Lahan Kota Binjai Berdasarkan Hubungan Penggunaan Lahan Dengan Pertumbuhan
  185. Peran Program Transmigrasi Terhadap Pengembangan Wilayah di Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli
  186. Upaya Pengembangan Kawasan Wisata Bukit Lawang Dalam Rangka Peningkatan Pendapatan Asli Daerah
  187. Kajian Kemampuan Kota Binjai dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah
  188. Uji Virulensi Isolat Cmv Asal Sumatera Utara Pada Tanaman Cabai
  189. Penyelesaian Sengketa Alternatif Oleh Kepala Desa Di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak
  190. Beberapa Aspek Lingkungan Yang Berhubungan Dengan Angka Kejadian Malaria Di Desa Suka Jaya,
  191. Peran Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan dalam Reformasi Sistem Pemerintahan Daerah
  192. Antara Cambuk dan Tembakau - Eksploitasi Agraria di Sumatra Timur Jaman Kolonial
  193. Pemikiran-Pemikiran DR.A.T.Mosher : Refleksi Pengalaman dari Pembangunan Daerah
  194. Paralisis Saraf Kranial Multipel Pada Karsinoma Nasofaring
  195. Analisa Pengembangan Daerah Pariwisata
  196. Evaluasi Lahan Daerah Tangkapan Hujan Danau Toba Sebagai Dasar Perencanaan Tata Guna Lahan Untuk Pembangunan Berkelanjutan
  197. Sengketa Bersenjata non Internasional dan Hak Asasi Manusia di Indonesia Periode 1945-2000
  198. Mikrologi dan Mikologi Kedokteran Beberapa Pandangan Dermatologis
  199. Interferensi Bahasa Daerah Terhadap Perkembangan Bahasa Indonesia
  200. Formulasi Perhitungan Pengalokasian Annual Fee PT Inalum
  201. Peranan Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan Pengawasan di Bidang Lingkungan Hidup di Kab. Taput
  202. Kata Sapaan Bahasa Minangkabau Dialek Pariaman
  203. Pelaksanaan Pengawasan Pemerintah Daerah terhadap Izin Usaha Bahan Galian...
  204. Faktor Lingkungan yang Berhubungan dengan Pengalaman Karies Gigi pada Pengunjung Puskesmas...
  205. Terung : Tinjauan Langsung Kebeberapa Pasar di Kota Bogor
  206. Migrasi Sirkuler Dalam Pengembangan Wilayah Di Kabupaten Langkat
  207. Analisis Sosial Ekonomi Gelandangan Dan Pengemis Di Kota Medan Dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah
  208. Pengaruh Pembangunan Perumnas III Simalingkar Terhadap Sosial Ekonomi Di Daerah Sekitarnya
  209. Analisa Pengaruh Tanaman Hortikuitura dan Tanaman Pangan dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat...
  210. Studi Tentang Pengembangan Wilayah di Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat
  211. Analisis Transformasi Ekonomi Di Propinsi Sumatera Utara
  212. Analisis Pertumbuhan Ekonomi Dan Ketimpangan Antar Wilayah Pembangunan Di Sumatera Utara
  213. Analisis Penentuan Sektor Prioritas Dalam Peningkatan Pembangunan Daerah Kabupaten Asahan Dengan...
  214. Tinjauan Sanitasi Perumahan Di Daerah Aliran Sungai Deli Kecamatan Medan Maimun Tahun 2004
  215. Pelestarian Seni Budaya Simalungun Dalam Kepariwisataan Sumatera Utara
  216. Hubungan Perilaku Hidup Sehat Masyarakat Dengan Sanitasi Dasar Di Daerah Slum Area Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam
  217. Pengaruh Otonomi Daerah Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Pendidikan Sekolah Negeri Di Kota Tanjung Balai
  218. Peranan Wanita Dalam Usahatani Padi Sawah Dan Sumbangannya Terhadap Pendapatan Keluarga (Studi kasus : Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir
  219. Peranan Komunikasi Dalam Meningkatkan Produktivitas Karyawan Pada Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sumatera Utara (BAPPEDASU)
  220. Simulasi Peranti Model Sel Surya Dioda n+ (x)/p
  221. Pembangunan Dan Penggunaan Base Transceiver Station (Bts) Dikaitkan Dengan Peran Pemerintah Daerah (Studi di Pemerintah Kota Tebing Tinggi)
  222. Penataan Ruang Dan Kantor Dalam Mendukung Efektivitas Kerja Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sumatera Utara (BAPPEDASU)
  223. Analisis Karakteristik Pekerja Komuter Dan Nonkomuter
  224. Peran Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah Dalam Pelaksanaan Penataan Ruang
  225. Hubungan Tingkat Ekonomi Terhadap Partisipasi Politik Masyarakat Etnis Tionghoa Pada Pemilihan Kepala Daerah Langsung 2005 Kota Medan Di Lingkungan Vi Kelurahan Pusat Pasar Medan Kecamatan Medan Kota
  226. Penelantaran Istri Oleh Suami Sebagai Bentuk Kekerasan Dalam Rumah Tangga Dan Penerapan Hukumnya (Studi Kasus No: 378/Pid.B/2007/PN-Medan) dan (STUDI KASUS No: 1921/Pid.B/2005/PN-Medan)
  227. Kerusakan Akibat Tsunami Dan Gempa Northen Sumatra 26 Desember 2004 Terhadap Banda Aceh Dan Sirombu Nias Barat
  228. Determinan Partisipasi Keluarga Dalam Tindakan Pencegahan Demam Berdarah Dengue Di Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Tahun 2009
  229. Analisis Sumber Daya Air Daerah Aliran Sungai Bah Bolon Sebagai Sarana Pendukung Pengembangan Wilayah Di Kabupaten Simalungun Dan Asahan
  230. Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Perawat Pelaksana Di Ruang Rawa

(kumpulan skripsi-thesis yang kami maksud hanya kumpulan judul saja. Judul-judul ini kami ambil dari Perpustakaan Digital berbagai Universitas di Indonesia sebagai bahan untuk mendapatkan ide membuat riset yang baru)
MOHON MAAF KEPADA PEMILIK KARYA YANG JUDULNYA KAMI MUAT DI BLOG INI, KAMI TIDAK MEMPUBLIKASIKAN/MEMPERJUALBELIKAN SECARA UTUH KARYA ANDA. KAMI HANYA MENAMPILKAN JUDUL SAJA.

 

Sumber: http://www.mitrariset.com

SPOT MANCING KEPULAUAN SERIBU

 

Spot mancing di kepulauan seribu banyak dipilih karena lookasinya yang dekat dengan Ibukata Jakarta. Banyak pemancing yang tidak punya waktu banyak, menjadikan spot ini sebagai pilihan. Titik yang dicari biasanya adalah kapal karam atau karang yang banyak dihuni ikan.

Ikan yang didapatkan tergantung teknik mancing yang digunakan. Untuk managkap kakap merah, kuwe dan kerapu biasanya digunakan teknik mancing dasar (bottom fishing), sedangkan untuk menangkap ikan tenggiri biasanya digunakan teknik mancing koncer (mengoncer) yakni dengan umpan ikan hidup.

Beberapa teknik lainya juga bisa dugunakan seperti trolling dan jigging.

KONSERVASI DAS CIMANUK PROYEK NASIONAL WADUK JATIGEDE

 KONSERVASI LAHAN DAS CIMANUK

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasma dengan Departemen Pertanian RI, melakukan Gerakan Konservasi DAS Cimanuk yang merupakan penyuplai utama aliran Waduk Jati Gede yang sedang dalam proses pembangunan. Lokasi penanaman ini berada di Desa Cijenjing Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang, Senin 4/1/2010.


Pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu wujud nyata dukungan dan keberpihakan pemerintah pusat terhadap upaya konservasi lahan di Jawa Barat, sekaligus untuk mendukung proyek nasional pembangunan Waduk Jati Gede. Hadir dalam acara gerakan tersebut Menteri Pertanian Suswono, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Sumedang Don Murdono dan ratusan peserta gerakan tanam pohon.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan kegiatan penghijauan yang didukung pemerintah pusat ini menjadi harapan bersama sebagai wujud kepedulian dalam rangka mereduksi penurunan kualitas lingkungan di Jawa Barat secara bertahap, komprehensif dan berkelanjutan.


Lebih lanjut Heryawan menyatakan kegiatan Aksi Penanaman Serentak Indonesia (APSI), Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTPP), Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Pohon Nasional, hingga Gerakan Penanaman dan Pemeliharaan Satu Orang Satu Pohon (one man one tree). Esensi dari semua kegiatan tersebut, tiada lain adalah untuk menggerakkan dan menumbuhkembangkan budaya peduli lingkungan, sekaligus untuk lebih mengakselerasi upaya rehabilitasi lahan kritis secara tuntas.


“Tidak hanya meriah dalam proses pelaksanaannya semata, tetapi akan benar-benar mampu mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan mau berpartisipasi langsung dalam upaya pengendalian dan rehabilitasi lahan kritis” tegasnya.


Menjaga kelestarian lingkungan dengan penanaman pohon di wilayah aliran sungai (DAS) Cimanuk dan Waduk Jati Gede yang sudah lebih dari 40 tahun pembangunan nya direncanakan, harus diprioritaskan. Kehadiran waduk ini sangat dibutuhkan kehadirannya dalam upaya:


Pertama,   Mengatasi banjir di musim penghujan dan kekeringan di musim kemarau,

                  khususnya di wilayah Jawa Barat bagian utara;


Kedua,      Mengantisipasi tumbuhnya berbagai industri besar di kabupaten/kota hulu DAS

                Cimanuk, serta untuk memenuhi ketersediaan air baku sehubungan dengan

                perkembangan aktivitas masyarakat yang semakin meningkat;


Ketiga,      Memenuhi tuntutan akan air irigasi untuk intensifikasi lahan pertanian, dalam

                rangka mempertahankan tingkat swasembada beras dan komoditi pertanian

                lainnya;


Keempat,  Memenuhi kebutuhan energi listrik, baik dari sektor industri maupun rumah

                tangga;


Kelima,     Membuka lapangan kerja dalam sektor pariwisata dan perikanan.


Pembangunan waduk Jatigede ini sudah diantisipasi konservasi alamnya sejak proses pembangunan diantaranya melalui pengelolaan kualitas lingkungan daerah aliran Sungai Cimanuk melalui penanaman dan pemeliharaan pohon. Sehingga pada saatnya nanti ketika Waduk Jati Gede telah beroperasi, akan berfungsi optimal sebagai penyedia air untuk kegiatan pertanian, industri, pembangkit listik dan sejumlah manfaat postif lainnya, khususnya bagi wilayah Sumedang, Majalengka, Cirebon, Kuningan dan Indramayu dengan tidak merusak lingkungan hidup sekitar aliran sungai.

SUMBER : Tepas Ahmad HerYawan

BERPETUALANG DI SPOT MANCING PAPUA DAN SERANGAN PREDATOR WAIKELO DAN PULAU MIANG SUMBA NTT

Jadwal Mancing mania trns7

LOGO MANCING MANIA

Sabtu, 9 Januari 2010
“Aksi Pemancing Papua”


Pulau Papua memiliki keindahan alam sekaligus potensi bahari yang masih sangat luar biasa. Kali ini Tim Mancing Mania melakukan petualangan mancing di berbagai spot di perairan ini bersama para pemancing pemula yakni para penduduk asli Papua. Beragam ikan berbagai ukuran berbagai ukuran berhasil dinaikkan. Aksi para pemancing asli Papua ini sangat seru dan menghibur karena ini adalah kali pertama mereka memegang alat pancing modern. Ditambah dengan keberagaman ikannya dan size yang di atas rata-rata menjadikan “Aksi Pemancing Papua” adalah tayangan yang tidak boleh dilewatkan. Strike!


Minggu, 10 Januari 2010
“Trip Waikelo dan Pulau Miang”


Tak diragukan lagi, Pulau Sumba di NTT adalah sarangnya ikan-ikan predator tangguh berukuran besar. Tim Mancing Mania kali ini akan membawa Anda menuju spot yang belum begitu dikenal yakni di perairan sekitar Waikelo, Sumba Barat Daya. Teknik trolling menjadi aplikasi paling ampuh untuk menggaet ikan-ikan predator. Perjalanan Tim Mancing Mania kemudian akan dilanjutkan ke Pulau Miang di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Pulau indah ini merupakan fishing ground yang namanya baru mencuat dan menawarkan kejutan menarik yang bisa memuaskan hasrat para mancing mania. Strike!

Loading...

Popular Posts