Thursday 14 January 2010

link tentang kebudayaan majalengka

http://smkkesenian.blogspot.com/

Undang-undang RI No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyatakan bahwa pendidikan nasional berfungsi untuk mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia Indonesia dalam rangka mewujudkan tujuan Nasional.
Pada saat ini bangsa Indonesia sedang memasuki kurun waktu yang penuh dengan perubahan – perubahan yang cepat, kurun waktu yang penuh dengan tantangan , tantangan utama yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini ialah adanya transisi epidemiologis , transisi kemasyarakat industry, partisifasi dan globalisasi yang berpengaruh besar terhadap perilaku, karakteristik dan budaya bangsa.
Demikian halnya dengan aspek seni dan budaya asli bangsa Indonesia saat ini tengah mendapat ujian yang begitu hebat, hal tersebut seiring dengan begitu gencarnya budaya-buadaya barat dari berbagai sisi kehidupan masyarakat yang tidak selamanya sesuai dengan karakteristik bangsa. Masuknya budaya-budaya tersebut secara cepat ataupun lambat akan menciptakan sebuah situasi dimana kita akan lupa akan ciri dan karakteristik bangsa sendiri.
Pendidikan di SMK Kesenian Putera Nusantra Majalengka memberikan kepada siswa-siswinya konsep-konsep teoritis dan praktek serta pengalaman awal dalam hal pedidikan kejuruan bidang seni pertunjukan sesuai dengan program keahliannya masing-masing Baik Seni Musik, Seni Tari maupun Seni Karawitan, sehingga diharapkan pada gilirannya nanti para lulusan SMK Kesenian Putera Nusantara Majalengka dapat memiliki kompetensi profesi dan dapat bersikap professional dalam meniti karirnya serta menjadi duta-duta budaya dan seni nusantara di tengah-tengah masyarakat.
SMK Kesenian Putera Nusantara lahir berdasarkan SK pendirian No. 421.2/207/ disdik tahun 2006 dengan Bidang Keahlian Seni Pertunjukan ( Program Keahlian Seni Karawitan, Seni Musik dan Seni Tari )

zini

0 comments:

Popular Posts